Batal Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ini Alasan Prabowo

Ternyata Jokowi-Ma'ruf Amin sudah duluan salat di Istiqlal

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftar ke kantor KPU usai salat Jumat. Sebelumnya, Prabowo menyampaikan ia akan menunaikan salat Jumat bersama rombongan koalisi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Namun, rencana untuk salat di Masjid Istiqlal tampaknya harus berubah. Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani mengatakan Prabowo akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa. Wah kenapa ya kira-kira?

1. Urung ke Masjid Istiqlal, Prabowo salat Jumat di Sunda Kelapa

Batal Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ini Alasan Prabowobbc.com

Muzani mengatakan rencana Prabowo untuk menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal terpaksa dibatalkan. Mereka kemudian memutuskan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

"Rencana salat Jumat di (Masjid) Istiqlal seperti yang tadi dan kemarin malam disampaikan diubah rute agar memudahkan setelah salat Jumat menuju KPU," ujar Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Baca Juga: Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU, 20 ribu Relawan Akan Hadir

2. Prabowo kunjungi rumah SBY sebelum menunaikan salat Jumat

Batal Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ini Alasan Prabowo(Capres Prabowo Subianto) IDN Times/Teatrika Putri

Prabowo Subianto sendiri sempat mengunjungi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sebelum menunaikan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

"Ke Kuningan," jawab Prabowo singkat saat ditanya ketika keluar dari kediamannya siang ini.

3.Jokowi dan Ma'aruf Amin Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Batal Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ini Alasan Prabowo(Capres petahana Jokow Widodo bersama Ma'ruf Amin tiba di Gedung KPU) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Rupanya, capres petahana Joko "Jokowi" Widodo dan cawapres, Ma'ruf Amin sudah lebih dulu menunaikan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Ma'ruf bahkan diminta menjadi khatib salat Jumat di sana.

Wah, berarti, walau saling mendukung tetapi tetap tidak mau ketemuan nih.

Baca Juga: Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya