Ini Kronologi Peluru Nyasar di Ruangan Anggota DPR

Peluru menembus kaca dan plafon ruangan

Jakarta, IDN Times - Diduga peluru nyasar telah menembus dua ruangan anggota DPR RI Fraksi Gerindra dan Golkar. Terdapat dua ruangan yang terkena peluru nyasar tersebut, yaitu ruangan 1601 milik Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Wenny dan 1313 milik Anggota DPR RI Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama.

Lalu seperti apa kronologi kejadiannya?

1. Baru 2-3 menit ngobrol, peluru masuk ke dalam ruangan

Ini Kronologi Peluru Nyasar di Ruangan Anggota DPRIDN Times/Sukma Shakti

Wenny menjelaskan, ketika ia sedang berada di ruangannya bersama dengan kedua tamunya, yaitu Pendeta Hesky Roring dan AKBP Ronal Rumondor, tiba-tiba kaca ruang kerjanya dihantam oleh peluru. Kejadian tersebut terjadi saat obrolan mereka baru dimulai sejak 2-3 menit sebelumnya.

"Kemudian kami bertiga baru ngobrol 2-3 menit, kaca meledak lihat ada pecahan, kemudian dia lihat ada bocor di plafonnya, kemudian saya disuruh tiarap. Itu singkatnya," kata Wenny di Gedung DPR RI, Senin (15/10).

2. Wenny perkirakan peluru berasal dari profesional

Ini Kronologi Peluru Nyasar di Ruangan Anggota DPRIDN Times/Sukma Shakti

Menurutnya, peluru tersebut sempat berada 10 cm di atas Roring. Ia memperkirakan peluru yang dihempas berasal dari profesional karena tembakannya terlihat sempurna.

"Kemiringannya arah mungkin dari sebelah gedung Kompas pelurunya datang. Dan tembusan ke plafonnya itu sempurna banget jadi betul-betul tembakan yang profesional," jelasnya.

3. Peluru tertembus, Wenny dan kedua tamunya langsung tiarap

Ini Kronologi Peluru Nyasar di Ruangan Anggota DPRIDN Times/Vanny El Rahman

Wenny menyebut bahwa tembakannya hanya terdengar satu kali saja. Begitu melihat kaca ruang kerjanya tertembus peluru, ia dan kedua tamunya pun langsung berlindung dengan cara tiarap.

"Hanya satu petas gitu aja. Begitu lihat kaca berhamburan di meja saya, tamu saya berteriak tiarap pak, penembakan, saya tiarap," ungkapnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya