Ini Wahana Baru dan Acara Khusus Natal-Tahun Baru di Ancol

Ancol selalu jadi tempat favorit untuk liburan

Jakarta, IDN Times - Memasuki masa libur panjang, tentunya berbagai macam pilihan tempat wisata menjadi incaran setiap orang yang hendak berlibur. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara.

Setiap tahunnya, Ancol selalu menjadi tempat favorit bagi keluarga maupun orang-orang yang akan berlibur. Pada akhir tahun ini, Ancol kembali dibanjiri pengunjung yang ingin berlibur Natal dan Tahun Baru.

“Untuk jumlah pengunjung kami prediksikan bisa naik dibanding tahun lalu, sekitar 10%-15%,” kata Corp Communication Ancol Rika Lestari saat dihubungi IDN Times, Senin (25/12).

1. Jumlah pengunjung Ancol mencapai 200.000 orang

Ini Wahana Baru dan Acara Khusus Natal-Tahun Baru di Ancolancol.com

Rika mengatakan jumlah pengunjung Ancol selama tiga hari berturut-turut sejak 23 hingga 25 Desember sudah lebih dari 200 ribu pengunjung.

Khusus Minggu kemarin, 24 Desember, jumlah pengunjung mencapai 110.973 orang. Jumlah pengunjung diperkirakan terus meningkat hingga libur pergantian tahun.

Baca juga: Natal Di Palestina, Bentuk Perlawanan Atas Putusan Trump

2. Tiket Annual Pass Dufan selama setahun

Ini Wahana Baru dan Acara Khusus Natal-Tahun Baru di Ancolancol.com

Selama libur Natal dan Tahun Baru, Dufan memang menaikkan harga tiket. Tiket yang semula seharga Rp 200 ribu untuk weekend dan 150 ribu untuk weekdays, kini naik menjadi Rp 325 ribu berlaku sejak 16 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018.

Pengunjung akan otomatis mendapat tiket Annual Pass Dunia Fantasi selama libur Natal dan Tahun Baru atau hingga 6 Januari 2018.

“Kalau Dufan, memang kami memberlakukan harga single ticket Rp 325 ribu, tapi langsung otomatis mendapat annual pass. Atau mendapatkan gratis satu tahun,” jelas Rika.

3. Berbagai macam acara seru di Ancol

Ini Wahana Baru dan Acara Khusus Natal-Tahun Baru di Ancolancol.com

Dimulai dari 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan acara-acara dan wahana baru lainnya. Seperti Dufan yang menghadirkan dua show wahana baru, yaitu Time Adventure dan Color of Kingdom.

Seworld Ancol juga menghadirkan acara bertema Santa and Elf Underwater Baby Shark Dance (Santai Diver) dan juga Underwater Feeding Show.

Tidak hanya itu, Pasar Seni Ancol juga akan menghadirkan Festival Pancaksilat dan The Return of Srimulat pada 23-24 Desember 2017.

Rika merekomendasikan Taman Impian Jaya Ancol sebagai destinasi liburan Natal dan Tahun Baru. Karena lokasi wisata di utara Jakarta itu menghadirkan wahana seru dan acara menarik lainnya.

“Diharapkan untuk berlibur ke Ancol, karena kami menghadirkan wahana-wahana baru dan acara-acara menarik di seluruh unit rekreasi Ancol,” ujar Rika.

Baca juga: Semarak Natal dalam Keberagaman Keluarga

Topik:

Berita Terkini Lainnya