[BREAKING] Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Akan Mundur dari PDIP

Demi independensi BUMN

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus mundur dari PDIP. Ahok sendiri akan diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Pasti semua komisaris di BUMN apalagi direksi harus mundur dari partai, itu sudah clear," kata Erick di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

Menurut dia, Ahok sudah setuju untuk mundur dari partai berlambang banteng itu. Erick mengatakan, independensi harus diutamakan dalam BUMN.

"Tentu independensi dari BUMN sangat dipentingkan dan Insya Allah orang-orang yang punya etikat baik pasti semua tahu risiko bagaimana mengabdi untuk negara," jelasnya.

Erick menyampaikan, Ahok akan dibantu oleh Wakil Menteri BUMN Budi Sadikin yang akan menjadi Wakil Komisaris Utama.

"Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina. Akan didampingi Pak Wamen Budi Sadikin jadi wakil komisaris utama," lanjut dia.

Terlepas dari Pertamina, mantan Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini akan menjadi Direktur Keuangan Pertamina yang baru. "Karena memang kan yang sebelumnya Pahala kan ada tugas baru juga sebagai Dirut BTN. Dan Komisaris Utama Pak Chandra Hamzah (di BTN)," ucapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ahok Jadi Komut Pertamina Akan Disahkan di RUPS Pekan Depan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya