Jadi Utusan Jokowi, Luhut: Saya Sudah Telepon Prabowo

Luhut dan Prabowo janjian mau makan makanan Jepang bareng

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah mengutus seseorang untuk bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Adik Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo, mengungkapkan bahwa utusan yang dikirim untuk bertemu dengan Prabowo adalah Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengatakan, dia memang dikirim Jokowi untuk menemui Prabowo. Bahkan, dia sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut melalui telepon.

1. Luhut akan bertemu dengan Prabowo

Jadi Utusan Jokowi, Luhut: Saya Sudah Telepon PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Luhut menyampaikan, dia dan Prabowo sudah melakukan komunikasi lewat telepon. Luhut kemudian mengungkapkan sebelumnya sudah sepakat akan bertemu pada Minggu (21/4), namun ternyata batal karena Prabowo sakit.

"Ya kami kan teman. Bicara baik-baik, ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule," kata Luhut di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

2. Luhut akan kembali menghubungi Prabowo untuk atur jadwal pertemuan

Jadi Utusan Jokowi, Luhut: Saya Sudah Telepon PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait rencana pertemuannya dengan Prabowo, Luhut masih belum memastikan. Ia akan kembali menghubungi Prabowo untuk mengatur jadwal pertemuan.

"Nanti saya telepon lagi, kami kan bisa telepon-teleponan. Pak Prabowo kan orang baik. Saya mau sampaikan saja," ucap dia.

Baca Juga: Diduga Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polda Metro

3. Luhut dan Prabowo janji makan bersama

Jadi Utusan Jokowi, Luhut: Saya Sudah Telepon PrabowoANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Luhut pun enggan memberitahu lebih lanjut apa saja yang dibicarakan olehnya dan Prabowo melalui telepon. Ia hanya mengatakan pembicaraannya dengan Prabowo diiringi tawa nostalgia yang mengingat masa lalu keduanya.

"Ketawa-ketawa. Saya bilang tadi 'ingat kita janjian mau makan'. Detailnya saya tanya 'kita makan apa?'. 'Saya mau makan Jepang'. Kita janjian," ungkap Luhut.

"Tapi terus terang tadinya kami tidak ingin ungkap ini ke publik, tapi karena sudah dibuka ya saya buka karena janjiannya hanya berdua seperti waktu-waktu yang lalu," lanjutnya.

4. Prabowo belum mau bertemu dengan Luhut

Jadi Utusan Jokowi, Luhut: Saya Sudah Telepon PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa Prabowo belum mau menerima utusan yang dikirim oleh Jokowi.

Ia menuturkan bahwa Prabowo masih ingin fokus mengawal perhitungan suara terlebih dahulu.

"Sampai dengan malam ini, Pak Prabowo belum dan tidak memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara, Pak Prabowo masih fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1," ungkap Dahnil dalam akun Twitter-nya, Sabtu (20/4).

Baca Juga: Soal Pertemuan Luhut-Prabowo, Erick Thohir: Saya Gak Tahu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya