Jadi Wamenkes, Dante dapat Tugas Ini dari Jokowi Segera Direalisasikan

Jokowi juga ingin agar serapan anggaran Kemenkes dipercepat

Jakarta, IDN Times - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyampaikan tugas-tugas yang ia terima dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Salah satu yang menjadi fokus Jokowi ke depannya adalah masalah vaksinasi. Orang nomor satu di Indonesia itu meminta agar vaksinasi segera direalisasikan.

"Masalah vaksinasi. Vaksin ini menjadi sangat penting untuk didahulukkan realisasinya. Karena dengan melakukan vaksinasi secepat mungkin, maka kita akan bisa memperoleh herd immunity yang lebih baik," kata Dante dalam keterangan pers yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Profil Dante Saksono, Wamenkes Berlatarbelakang Diabetes Molekular

1. Jokowi minta serapan anggaran di Kemenkes dipercepat

Jadi Wamenkes, Dante dapat Tugas Ini dari Jokowi Segera DirealisasikanWamenkes Dante Saksono Harbuwono (Website/pbperkeni.or.id)

Selain masalah vaksinasi, Dante menuturkan, Presiden Jokowi juga ingin serapan anggaran di Kementerian Kesehatan dipercepat. Hal itu penting karena situasi pandemik COVID-19, sehingga serapan anggaran harus efektif.

"Serapan anggaran tersebut menjadi tulang punggung kita untuk mengatasi pandemik ini secara cepat," ujar Dante.

2. Presiden Jokowi lantik lima wakil menteri baru

Jadi Wamenkes, Dante dapat Tugas Ini dari Jokowi Segera DirealisasikanPelantikan Menteri dan Wamen Kabinet Indonesia Maju, Kepala BNN dan Kepala BRGM di Istana Negara pada Rabu (23/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik lima wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan tersebut digelar pada pukul 09.30 WIB, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan wakil menteri hari ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 76/M/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Berikut lima nama wakil menteri yang dilantik Jokowi hari ini:

1. Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan
2. Edward Komar Syarif Hiariez sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM
3. Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan
4. Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian
5. Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri BUMN

3. Nama-nama menteri baru hasil reshuffle kabinet

Jadi Wamenkes, Dante dapat Tugas Ini dari Jokowi Segera DirealisasikanPelantikan Menteri dan Wamen Kabinet Indonesia Maju, Kepala BNN dan Kepala BRGM di Istana Negara pada Rabu (23/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain wakil menteri, Presiden Jokowi juga telah melantik 6 menteri baru hasil reshuffle kabinet. Berikut enam menteri tersebut:

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial
2. Sandiaga Uno sebagai Menparekraf
3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan
4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama
5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
6. Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan

Baca Juga: Profil Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Pengganti Terawan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya