Comscore Tracker

Jalankan Protokol Kesehatan, Anies Tak Menyangka Terpapar COVID-19 

Anies sempat rasakan ngantuk dan letih

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak menyangka akan terpapar virus corona bersamaan dengan Wakilnya, Ahmad Riza Patria. Terlebih, dirinya dan Riza selama ini selalu taat menerapkan protokol kesehatan, bahkan ketika sedang berdua di dalam ruangan.

"Gak terbayang aja. Kalau berbarengan (kena COVID) gak pernah terbayang," kata Anies dalam program Mata Najwa yang disiarkan langsung di Trans 7, Rabu (2/12/2020).

1. Anies sempat alami letih dan ngantuk sebelum dinyatakan positif COVID-19

Jalankan Protokol Kesehatan, Anies Tak Menyangka Terpapar COVID-19 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies mengatakan, selama dinyatakan positif COVID-19, ia tak memiliki gejala-gejala terinfeksi virus corona. Hanya saja ia merasa sangat lelah di hari saat menjalankan tes swab.

"Hari Senin itu seperti letih, tapi tidak ada gejala lain kayak ngantuk gitu. Gak biasanya. Kebetulan saya ada meeting, di meeting itu ngantuk sekali. Padahal jam 9 atau 10 pagi," ujar Anies.

Baca Juga: Daftar Kegiatan Anies Baswedan Sebelum Terpapar COVID-19, Apa Saja?

2. Usai dinyatakan positif, Anies langsung menyiapkan diri untuk isolasi mandiri

Jalankan Protokol Kesehatan, Anies Tak Menyangka Terpapar COVID-19 IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Usai menjalani Meeting, Anies melakukan tes swab. Kemudian pada malam harinya ia langsung dinyatakan positif COVID-19.

"Lalu dapat hasilnya malam, dinyatakan positif. Jadi begitu tau positif, langsung kemudian mulai persiapan untuk isolasi," bebernya.

3. Walau isolasi, Anies tetap bekerja

Jalankan Protokol Kesehatan, Anies Tak Menyangka Terpapar COVID-19 IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski harus menjalani isolasi mandiri, Anies menyebut bahwa kerjanya sebagai gubernur tetap dilakukan. Dia bahkan sempat menjalani rapat secara virtual.

“Dokumen-dokumen tetap kita tandatangani, pengambilan keputusan tetap jalan terus. Teknologi memungkinkan kita semua memantau perkembangan di kantor dengan baik. Proses pemerintahan jalan terus,” kata Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan: Alhamdulillah Anggota Keluarga Kami Negatif COVID-19

Topic:

  • Teatrika Handiko Putri
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya