Jelang Pelantikan, Sultan Brunei Jadi Tamu Pertama Jokowi di Istana

Jokowi juga menerima PM Australia, PM Singapura, dan lainnya

Jakarta, IDN Times - Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Presiden Joko "Jokowi" Widodo tengah disibukkan dengan menerima kunjungan dari para pimpinan negara. Kunjungan dari pimpinan negara dimulai sejak pukul 09.00 WIB, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Satu per satu tamu negara ditemui dan disambut oleh Jokowi. Mulai dari tamu pertama yakni Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah. Sultan Brunei disambut oleh Jokowi dan Iriana Jokowi.

Setelah Sultan Brunei, hadir pula PM Australia Scott Morrison. Scott hadir di Istana Merdeka sekitar pukul 09.13 WIB. Usai menyambut Sultan Brunei, Jokowi langsung membenarkan jasnya dan siap menyambut PM Australia.

Tak lama kemudian, setelah pertemuan dengan PM Australia berakhir, Jokowi lalu menyambut kedatangan PM Singapura Lee Hsien Loong. PM Singapura datang ke Istana sekitar pukul 09.37 WIB. Jokowi kemudian menyambut PM Singapura dan mereka pun langsung berbincang singkat.

Usai menerima kunjungan dan ucapan selamat dari para pimpinan negara, Jokowi akan langsung menuju Gedung MPR RI guna melakukan pelantikan sebagai Presiden di periode keduanya, yakni 2019-2024.

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Gedung MPR RI. Dalam Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil memenangkan suara 85.607.362 atau 55,50 persen. Berdasarkan perolehan suara tersebut, akhirnya Jokowi-Ma'ruf pun terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Baca Juga: Sebelum Dilantik Jadi Presiden, Jokowi Kebanjiran Tamu Negara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya