Jelang Pertemuan Prabowo-SBY, Ada Nasi Goreng Gratis untuk Wartawan

Nasi goreng gratis juga disediakan buat wartawan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7). Pertemuan besar antar kedua pimpinan partai politik tersebut akan digelar pukul 19.30 WIB.

Melalui pantauan IDN Times, sejak pukul 17.00 WIB, sudah cukup banyak awak media yang telah menanti di depan rumah pribadi SBY. Koalisi yang disebut diplomasi 'nasi goreng' ini, juga telah menyediakan nasi goreng spesial bagi para wartawan.

1. Sejak pukul 16.00 WIB para petinggi Demokrat sudah mulai berdatangan

Jelang Pertemuan Prabowo-SBY, Ada Nasi Goreng Gratis untuk WartawanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sejak pukul 17.00 wib, para petinggi Partai Demokrat sudah mulai berdatangan di kediaman SBY. Mulai dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didi Irawadi, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nasidiq.

Wartawan pun sudah mulai ramai menunggu di depan rumah SBY sejak pukul 16.00 wib. Beberapa media mulai dari media eletronik hingga media cetak.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan pun mengatakan jika pertemuan nanti malam akan membicarakan tentang koalisi Pilpres 2019.

"Ya pertama ya tukar menukar pandangan bangsa ini, kedua bagaimana mengatasi persoalan bangsa ini 5 tahun ke depan, ketiga ya bagaimana Pilpres, itu saja," kata Syarief di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Baca juga: Tiga Orang Bacaleg Jatim Pernah Tersangkut Pidana Korupsi

2. Wartawan disediakan nasi goreng gratis

Jelang Pertemuan Prabowo-SBY, Ada Nasi Goreng Gratis untuk WartawanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menariknya dari pertemuan ini, para awak media yang meliput telah disediakan nasi goreng gratis. Tepat di sebelah rumah SBY, terdapat dua gerobak nasi goreng yang telah disediakan untuk wartawan.

Selain nasi goreng, terdapat juga menu mie goreng, kwetiau, dan nasi goreng mawut. Dan wartawan pun dipersilahkan mengambil nasi goreng tersebut sepuasnya.

Adanya nasi goreng yang disediakan untuk wartawan juga bisa menjadi simbol koalisi Gerindra dan Demokrat, yang disebut diplomasi 'nasi goreng'.

Baca juga: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa Sosok Itu?

3. Dresscode batik akan warnai pertemuan Prabowo dan SBY

Jelang Pertemuan Prabowo-SBY, Ada Nasi Goreng Gratis untuk WartawanANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Syarief menjelaskan, terkait pertemuan nanti malam, Demokrat juga telah menyediakan dresscode batik lengan panjang. Hal itu dilakukan untuk menggambarkan Indonesia.

"Kami akan menggunakan batik lengan panjang untuk menggambarkan kearifan lokal kita dan jadi kebanggaan Indonesia di level dunia dan sudah diakui UNESCO. Dan ini untuk menggambarkan keseriusan tapi juga merakyat dan kearifan lokal kita, itu pesan yang ingin disampaikan," ujar Syarief.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya