Comscore Tracker

Jelang Pilpres 2024, AHY: Saya Harus Mempersiapkan Diri

AHY sebut politik dinamis, tidak ada yang bisa prediksi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi momen-momen politik. Tak terkecuali pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Jika ada momentum politik, momentum sejarah tertentu, maka saya harus mempersiapkan diri. Nah tapi kita juga tahu bahwa menghadapi 2024 ini tentu banyak sekali tantangan-tantangannya," kata AHY dalam wawancara khusus bersama IDN Times di kantor IDN Media HQ, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2021).

1. AHY ingin fokus untuk membuat mesin partainya efektif dan militan

Jelang Pilpres 2024, AHY: Saya Harus Mempersiapkan DiriKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Salah satu yang tengah disiapkan AHY dalam menghadapi Pilpres 2024 yaitu membesarkan Partai Demokrat. AHY mengaku ingin fokus untuk membuat mesin partainya efektif dan militan.

"Ini juga sesuai dengan amanah kongres yang saya terima dari kader. Mudah-mudahan Demokrat bisa kembali masuk ke peringkat yang lebih terhormat lagi di papan atas, sehingga kami bisa lebih banyak berkiprah lagi untuk masyarakat," tutur AHY.

2. AHY sebut politik dinamis, tidak ada yang bisa prediksi ke depannya

Jelang Pilpres 2024, AHY: Saya Harus Mempersiapkan DiriKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyampaikan bahwa dunia politik sangat dinamis. Sehingga, tidak ada yang bisa memprediksi akan seperti apa ke depannya. Oleh karena itu, AHY selalu melakukan persiapan untuk menghadapinya.

"Misalnya saya akhirnya memutuskan beralih pengabdian dari dunia militer dari TNI menjadi seorang politisi di tahun 2016 karena ada momentum pemilihan Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

AHY mengatakan saat itu dirinya tidak pernah membayangkan untuk beralih ke dunia politik. "Tidak pernah saya rencanakan di usia yang relatif muda di pangkat yang relatif juga belum senior dalam kemiliteran, saya akhirnya mengambil keputusan besar mengakhiri pengabdian di dunia militer yang saya tekuni dengan baik secara profesional dari pangkat letnan dua," ucap AHY.

3. AHY lakukan persiapan dengan terjun langsung ke daerah-daerah

Jelang Pilpres 2024, AHY: Saya Harus Mempersiapkan DiriKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Maka dari itu, menuju 2024, AHY sudah melakukan persiapan dari sekarang. Dia menyebut tengah memperkaya ilmu dan pengalaman dengan terjun langsung ke daerah-daerah.

"Tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga ke berbagai daerah di Indonesia. Karena saya rasa masih banyak hal yang harus saya pelajari dan pahami lebih dekat lagi, terutama terkait dengan apa yang benar-benar diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat kita, terutama masyarakat yang tidak mampu," jelasnya.

Baca Juga: Maju Lagi di Pilpres 2024? Prabowo: It's Not That Easy

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya