Jenguk ke RSCM, Jokowi Doakan Ustaz Arifin Ilham Cepat Sembuh

Jokowi harap Ustaz Arifin Ilham bisa kembali berdakwah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi Ustaz Arifin Ilham yang tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Jokowi membesuk Ustaz Arifin hari ini, Rabu (9/1), sebelum melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Baca Juga: RESMI, Presiden Jokowi Lantik Doni Monardo sebagai Kepala BNPB

1. Jokowi jenguk Ustaz Arifin Ilham sebelum lantik kepala BNPB

Jenguk ke RSCM, Jokowi Doakan Ustaz Arifin Ilham Cepat SembuhBiro Pers Kepresidenan RI

Sebelum melantik kepala BNPB yang baru, Jokowi menyempatkan diri untuk datang menjenguk Ustaz Arifin. Jokowi tiba di RSCM sekitar pukul 08.05 WIB. Ruangan Ustaz Arifin berada di Paviliun Kencana lantai 7.

Disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kedatangan Jokowi disambut hangat oleh keluarga yang tengah berada di ruang perawatan.

Kemudian, keduanya sempat berbincang-bincang dan setelah itu Jokowi berpamitan kepada Ustaz Arifin, karena harus ke acara selanjutnya, pelantikan kepala BNPB.

2. Jokowi doakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Jenguk ke RSCM, Jokowi Doakan Ustaz Arifin Ilham Cepat SembuhBiro Pers Kepresidenan RI

Saat dimintai keterangannya, Jokowi mengatakan, membesuk Ustaz Arifin dan mendoakannya agar bisa kembali sehat.

"Iya tadi pagi-pagi, kita semua masyarakat mendoakan agar Beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT, disembuhkan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Diketahui, Ustaz Arifin dirawat di RSCM karena terkena kanker kelenjar getah bening atau kanker limfoma. Mengetahui Ustaz Arifin dirawat di rumah sakit, beberapa tokoh mulai berdatangan menjenguk, antara lain Ustaz Yusuf Mansur, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin, Teuku Wisnu, dan masih banyak yang lainnya.

3. Jokowi harap Ustaz Arifin Ilham cepat sembuh dan bisa kembali berdakwah

Jenguk ke RSCM, Jokowi Doakan Ustaz Arifin Ilham Cepat SembuhInstagram.com/alvin_411

Selain mendoakan agar Ustaz Arifin lekas sembuh, Jokowi juga berharap agar Ustaz Arifin bisa kembali lagi beraktivitas, sehingga bisa kembali berdakwah.

"Dan bisa kegiatan, Beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiah kepada kita," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal, Begini Fakta Sebenarnya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya