Jokowi Akan Bertemu Ketua Umum Parpol di Istana Sore Ini, Bahas Apa?

Jokowi dan para ketum parpol akan bertemu pukul 15.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan bertemu dengan para ketua umum partai politik koalisi pemerintah. Pertemuan tersebut rencananya akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/8/2021) sore.

Lantas, pertemuan Jokowi dengan para ketua umum partai politik itu untuk membahas apa?

Baca Juga: Mencari Restu Jokowi untuk Pilpres 2024, Seberapa Penting?

1. Pertemuan Jokowi dengan ketum parpol disebut hanya agenda reguler

Jokowi Akan Bertemu Ketua Umum Parpol di Istana Sore Ini, Bahas Apa?Dok. IDN Times

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan para ketum partai politik akan digelar pukul 15.00 WIB. Saat ditanya pembahasannya soal apa, dia hanya mengatakan bahwa ini adalah pertemuan reguler antara Jokowi dan pimpinan partai politik.

"Pertemuan reguler antara presiden dan pimpinan parpol koalisi (ketum dan sekjen)," kata Johnny saat dihubungi IDN Times, Rabu.

2. Sekjen partai koalisi masih sering bertemu

Jokowi Akan Bertemu Ketua Umum Parpol di Istana Sore Ini, Bahas Apa?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hubungan partai koalisi pendukung Presiden Jokowi memang masih terjalin hingga saat ini. Bahkan, para sekjen koalisi partai juga masih bertemu.

Sebelumnya, para sekjen partai koalisi Jokowi-Ma'ruf juga pernah bertemu di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Pertemuan itu untuk bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama, dengan menghadirkan Gus Miftah sebagai pendakwah.

3. Jokowi-Ma'ruf didukung 10 partai pada Pilpres 2019

Jokowi Akan Bertemu Ketua Umum Parpol di Istana Sore Ini, Bahas Apa?Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD dan DPR RI pada Jumat (14/8/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Pada Pilpres 2019, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin didukung oleh 10 partai. Ke-10 partai itu adalah PDIP, Golkar, NasDem, PKB, PPP, Hanura, PSI, Perindo, PKPI dan PBB.

Koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf itu dinamakan Koalisi Indonesia Maju. Penamaan koalisi ini merupakan lanjutan dari Koalisi Indonesia Hebat yang pernah digunakan oleh Jokowi pada Pilpres 2014.

Baca Juga: Hubungan Jokowi dan Megawati Dinilai Sering Panas Dingin, Kenapa?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya