Jokowi Akui Pertemuan JK dan Prabowo Atas Inisiatifnya

Jokowi benarkan pertemuan JK dan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menanggapi isu pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Terkait kabar pertemuan JK dan Prabowo, Jokowi pun membenarkan hal itu.

Dia mengatakan pertemuan berlangsung kemarin, Kamis (23/5) siang. Jokowi pun mengungkapkan pertemuan antara JK dan Prabowo juga atas inisiatifnya.

Baca Juga: Jalan Medan Merdeka Barat Tutup, Kapolres Jakpus Bantah Ada Siaga 1

1. Jokowi benarkan pertemuan antara JK dan Prabowo

Jokowi Akui Pertemuan JK dan Prabowo Atas InisiatifnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi membenarkan kabar pertemuan JK dan Prabowo. Dia mengatakan bahwa pertemuan antar kedua tokoh tersebut berlangsung pada Kamis (23/5) siang.

"Ya, kemarin sudah ketemu (JK dengan Prabowo). Kemarin Pak Wapres, Pak JK, sudah ketemu (Pak Prabowo)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

2. Pertemuan JK dan Prabowo diakui Jokowi atas inisiatifnya

Jokowi Akui Pertemuan JK dan Prabowo Atas InisiatifnyaIDN Times/Marisa Safitri

Pertemuan antara JK dan Prabowo itu disebut sebagai jembatan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo usai Pilpres 2019. Selain atas inisiatif JK, Jokowi mengaku pertemuan JK dan Prabowo juga atas inisiatifnya.

"Atas inisiatif Pak JK dan saya," ungkap Jokowi.

3. Jokowi sebut belum membahas hasil pertemuan dengan JK

Jokowi Akui Pertemuan JK dan Prabowo Atas InisiatifnyaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Terkait hasil pembicaraan antara JK dan Prabowo sendiri, Jokowi menyampaikan belum mengetahui sepenuhnya. Alasannya, dia belum bisa bertemu langsung dengan JK untuk membahas hal itu.

"Nanti kalau Pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan Pak Wapres, tapi karena beliau ada urusan, saya juga ada. Kalau sudah ketemu nanti, saya sampaikan," jelas dia.

4. JK belum menjelaskan detail pertemuannya dengan Prabowo

Jokowi Akui Pertemuan JK dan Prabowo Atas InisiatifnyaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga menanggapi kabar pertemuan antara dirinya dan Prabowo. Namun, dia tidak mengatakan dengan gamblang tentang pertemuannya dan Prabowo itu.

"Hari ini (kemarin), saya bertemu banyak sekali tokoh-tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang bisa saya katakan. Banyak termasuk pada malam ini (semalam), begitu banyak sekali kita ketemu tokoh-tokoh," kata JK di rumah dinasnya yang berada di kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Baca Juga: Pengurus Masjid Sunda Kelapa: Perusuh Demo 22 Mei Bukan Umat Islam 

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya