Comscore Tracker

Di Depan Anies, Jokowi: Target Vaksinasi di DKI 100 Ribu per Hari 

Mulai minggu depan Jokowi ingin target ini tercapai

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta. Peninjauannya kali ini didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Guna menekan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, Jokowi memberikan target kepada Anies. Ia meminta agar vaksinasi di Jakarta bisa dilakukan kepada 100 ribu orang per hari.

“Kita harapkan DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100 ribu bisa dicapai, 100 ribu per hari,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/6/2021).

1. Jokowi ingin dengan vaksinasi bisa menghambat COVID-19 di Jakarta

Di Depan Anies, Jokowi: Target Vaksinasi di DKI 100 Ribu per Hari Presiden Jokowi tinjau vaksinasi COVID-19 di Waduk Pluit, Jakarta (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi menyampaikan terdapat 5 ribu orang yang mengikuti program vaksinasi di Waduk Pluit hari ini. Ia berharap gencarnya vaksinasi bisa menekan penyebaran COVID-19 di Jakarta.

“Kita harapkan penyebaran COVID di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

2. Jokowi harap pada Agustus mendatang herd immunity bisa tercapai

Di Depan Anies, Jokowi: Target Vaksinasi di DKI 100 Ribu per Hari Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menargetkan kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera tercapai pada Agustus 2021.

“Karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal, dan kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan, di Bulan Agustus sudah bisa mencapai kekebalan komunal,” kata Jokowi.

3. Jokowi pastikan persiapan pelaksanaan vaksinasi telah dikoordinasikan

Di Depan Anies, Jokowi: Target Vaksinasi di DKI 100 Ribu per Hari Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan dirinya telah berdiskusi dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya semua telah dikoordinasikan dengan baik.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menkes dan Gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaannya, persiapan jumlah vaksinnya, dari hitung-hitungannya, Insya Allah semuanya lancar,” ucap dia.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya