[BREAKING] Jokowi: ASN, TNI-Polri dan Pegawai BUMN Dilarang Mudik!

Pemerintah siapkan bantuan agar warga tidak pulang kampung

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melarang jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk mudik ke kampung halaman. Larangan tersebut seiring dengan imbauan pemerintah agar masyarakat tak pulang kampung.

"Kebijakan mengenai mudik sudah kita putuskan bahwa untuk ASN, TNI, Polri serta pegawai BUMN dilarang mudik. Kemudian untuk masyarakat kita akan melihat lebih detail di lapangan," kata Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/4).

Jokowi menyampaikan, terkait masyarakat yang masih mudik, pemerintah memang saat ini tak mengeluarkan larangan. Namun, pemerintah akan mengevaluasi dari kondisi di lapangan.

"Akan mengevaluasi dari hal-hal yang ada di lapangan. Untuk itu, sekali lagi pemerintah menganjurkan untuk tidak mudik," ucap dia.

Jokowi melanjutkan, saat ini pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat di Jabodetabek agar mereka tak pulang kampung dan bertahan di Ibu Kota.

"Tadi sudah saya sampaikan penyaluran bansos di Jabodetabek kita berikan agar warga mengurungkan niat tidak mudik. Transportasi umum akan kita batasi. Kendaraan pribadi juga akan kita batasi," jelas Jokowi.

Baca Juga: H-1 PSBB Jakarta, Anies Harus Buat Aturan yang Redakan Kecemasan Warga

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya