Jokowi: Awal Juli Harus 1 Juta Orang Per Hari Divaksinasi

Jokowi tinjau vaksinasi untuk pelaku jasa keuangan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau proses vaksinasi COVID-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Terdapat 10 ribu peserta yang turut serta vaksinasi ini.

Dalam peninjauan vaksinasi kali ini, Jokowi didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Baca Juga: Jokowi ke Anies: 7,5 Juta Penduduk DKI Harus Selesai Vaksinasi Agustus

1. Jokowi berharap herd immunity bisa segera tercapai

Jokowi: Awal Juli Harus 1 Juta Orang Per Hari DivaksinasiPresiden Jokowi tinjau vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan di Senayan (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti program vaksinasi, Jokowi berharap, target vaksinasi bisa segera tercapai.

"Targetnya, kita dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu. Kita lakukan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi dan kita harapkan juga segera terbentuk herd immunity, terbentuk kekebalan komunal," kata Jokowi seperti yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021).

2. Jokowi targetkan 1 juta orang divaksinasi dalam sehari

Jokowi: Awal Juli Harus 1 Juta Orang Per Hari DivaksinasiPetugas kesehatan menyuntikan vaksin kepada relawan saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Selain itu, Jokowi berharap, vaksinasi di sektor-sektor lain bisa dipercepat. Bahkan, ia menargetkan vaksinasi bisa mencapai 1 juta orang per hari.

"Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain, sehingga COVID-19 kita hambat dengan waktu yang secepat-cepatnya. Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500 ribu, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari," kata presiden.

3. Jokowi berharap penyebaran virus corona bisa berkurang jika vaksinasi dipercepat

Jokowi: Awal Juli Harus 1 Juta Orang Per Hari DivaksinasiPresiden Jokowi tinjau vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan di Senayan (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dengan adanya percepatan vaksinasi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, penyebaran virus corona berkurang. Sebab, saat ini lonjakan kasus COVID-19 juga tengah terjadi di Indonesia.

"Kita harapkan, kita bisa mengurangi penyebaran COVID-19 dan pagi hari ini tidak hanya di Jakarta saja, tetapi di semua provinsi di sektor keuangan juga melakukan vaksinasi massal semuanya," ucap Jokowi.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Bekasi, Jokowi Harap Herd Immunity Segera Tercapai

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya