Jokowi Berharap Makin Banyak Masyarakat Ingin Divaksinasi

Jokowi tinjau vaksinasi door to door di Kampung Nelayan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 door to door  di Kampung Nelayan, Cilacap, Jawa Tengah. Pelaksanaan vaksinasi door to door ini diharapkan Jokowi semakin menarik minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Kita telah melakukan tadi vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/9/2021).

"Dan kita harapkan dengan pelayanan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ucap dia.

1. Jokowi harap vaksinasi door to door bisa mempercepat program vaksinasi nasional

Jokowi Berharap Makin Banyak Masyarakat Ingin DivaksinasiPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis (23/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Pada hari ini, vaksinasi COVID-19 door to door digelar di sembilan provinsi. Jokowi berharap vaksinasi door to door dapat mempercepat program vaksinasi nasional.

"Tapi jangan lupa, meskipun sudah divaksin, kita harus tetep menjaga protokol kesehatan utamanya memakai masker," jelas Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Vaksin untuk Pelajar Segera Diselesaikan Agar PTM Aman

2. Jokowi sebut sebanyak 107 ribu siswa dan santri di 10 provinsi divaksinasi hari ini

Jokowi Berharap Makin Banyak Masyarakat Ingin DivaksinasiPresiden Jokowi tinjau vaksinasi untuk siswa dan pesantren di Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (23/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain meninjau vaksinasi di Kampung Nelayan, Jokowi juga meninjau vaksinasi massal untuk pelajar dan santri di SMAN 2 Cilacap. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut hingga terdapat 107 ribu pelajar dan santri di 10 provinsi yang divaksinasi hari ini.

"Kita harapkah setelah divaksin, anak-anakku semua baik para pelajar, para santri, bisa melakukan pembelajaran tatap muka kembali. Meskipun baru satu suntikkan, nanti dua, tiga atau empat minggu pada suntikkan kedua," terang Jokowi.

3. Jokowi sebut belajar tatap muka bisa dimulai di wilayah level 3 dan 2

Jokowi Berharap Makin Banyak Masyarakat Ingin DivaksinasiPresiden Jokowi tinjau vaksinasi untuk siswa dan pesantren di Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (23/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi pun menuturkan, pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan apabila semua siswa sudah divaksinasi COVID-19. Selain itu, belajar tatap muka juga bisa dilakukan jika sekolah berada di daerah dengan level 3 atau 2.

"Kalau level kota dan kabupatennya sudah level tiga, silakan belajar tatap muka, tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat, utamanya memakai masker. Itu titipan saya," terang Jokowi.

Baca Juga: Disdik DKI Telusuri Informasi Temuan 25 Klaster COVID-19 di Sekolah

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya