Comscore Tracker

Jokowi dan JK Gelar Acara Perpisahan dengan Menteri Sebelum Pelantikan

Tapi waktu dan tempat belum ditentukan

Jakarta, IDN Times - Memasuki berakhirnya periode pertama Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada 20 Oktober mendatang, maka berakhir pula tugas Jusuf Kalla (JK) sebagai wakil presiden, termasuk menteri Kabinet Kerja jilid I.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan acara perpisahan JK dan menteri Kabinet Kerja akan digelar sebelum pelantikan berlangsung. Kapan kira-kira acara tersebut digelar?

Baca Juga: Sandi dan Fadli Zon Tolak Kursi Menteri, Dahnil: Mungkin Edhy Prabowo

1. Jokowi akan menggelar perpisahan dengan JK dan menteri Kabinet Kerja jilid I

Jokowi dan JK Gelar Acara Perpisahan dengan Menteri Sebelum PelantikanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko menuturkan, perpisahan bersama JK dan menteri Kabinet Kerja jilid II rencananya akan dilakukan antara Jumat (18/10) dan Sabtu (19/10).

"Apakah Sabtu atau Jumat. Pasti ada, dengan para menteri yang sudah mendampingi Pak Jokowi sekian lama, pasti akan direncanakan acara," ujar Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

2. Tempat perpisahan juga belum diketahui

Jokowi dan JK Gelar Acara Perpisahan dengan Menteri Sebelum PelantikanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Moeldoko, acara perpisahan tersebut merupakan tradisi yang bagus. Namun, dia belum mengetahui pasti lokasi untuk menyelenggarakan acara tersebut.

"Hanya tempatnya belum tahu pasti dan waktunya. Itu tradisi yang bagus. Kita tunggu saja kapan dan di mananya," ucap dia.

3. Jokowi sebut akan ada banyak wajah baru di Kabinet Kerja jilid II

Jokowi dan JK Gelar Acara Perpisahan dengan Menteri Sebelum PelantikanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan purna tugas pada 20 Oktober mendatang. Dengan demikian, berakhir pula tugas menteri Kabinet Kerja jilid I. Jokowi juga masih merahasiakan susunan kabinet.

Namun, Jokowi menyebutkan porsi Kabinet Kerja jilid II adalah 55 persen dari kalangan profesional dan 45 persen dari partai politik. Selain itu, Jokowi juga menyebutkan akan ada banyak wajah baru pada susunan menteri kabinetnya.

Baca Juga: Berpengalaman Benahi Perusahaan, Sandi Dinilai Cocok Jadi Menteri BUMN

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya