Comscore Tracker

Jokowi Gelar Buka Puasa Pertama di Istana, Oposisi Turut Hadir

Fahri Hamzah hingga Zulkifli Hasan hadir

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengadakan buka puasa bersama jajaran menteri Kabinet Kerja dan sejumlah kepala lembaga. Acara tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Tak hanya itu, sejumlah tokoh dalam kubu oposisi seperti Fahri Hamzah dan Zulkifli Hasan juga ikut hadir dalam acara tersebut. Kerap berseberangan dengan Jokowi, rupanya Fahri dan Zulkifli tetap bersedia hadir memenuhi undangan Presiden di Istana.

1. Fahri hadir di acara buka bersama yang diadakan Jokowi

Jokowi Gelar Buka Puasa Pertama di Istana, Oposisi Turut HadirIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Acara buka bersama berlangsung sejak pukul 16.30 WIB. Fahri yang hadir sebagai Wakil Ketua DPR RI, tiba di Istana pada pukul 16.32 WIB. Dengan mengenakan pakaian koko putih, celana hitam, dan peci hitam. Fahri menyampaikan bahwa kedatangannya hanya untuk menghadiri undangan untuk para pejabat. 

"Ini kan bukan kantor orang, ini kan kantor negara. Saya diundang sebagai pejabat negara ya kita datang, masa kita gak datang," kata Fahri di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Saat disinggung apakah Fahri akan bersalaman dengan Jokowi saat bertemu, Fahri mengatakan akan bersalaman dengan pria nomor satu tersebut. Namun saat ditanya apakah dia akan kembali hormat kepada Jokowi seperti fotonya yang pernah viral, Fahri enggan menjawab.

"Kamu maunya saya hormat apa gak? Haha," kata Fahri seraya tertawa.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Jokowi Berani Gak Teken Perppu HGU?

2. Zulkifli juga hadir di Istana

Jokowi Gelar Buka Puasa Pertama di Istana, Oposisi Turut HadirIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selang beberapa menit setelah kehadiran Fahri, Ketua MPR Zulkifli Hasan juga tiba di Istana. Zulkifli tiba sekitar pukul 16.37 WIB. Tibanya Zulkifli ternyata bersamaan dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Mereka pun lalu bersalaman dan bercanda saat bertatatap muka.

3. Sejumlah tamu yang hadir dalam acara buka bersama itu

Jokowi Gelar Buka Puasa Pertama di Istana, Oposisi Turut HadirIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain dihadiri Jokowi, acara juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Adapun jajaran menteri Kabinet Kerja yang hadir yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PUPR Basuki.

Sedangkan sejumlah kepala lembaga yang hadir yaitu Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga: Tiga Menteri Masuk Radar KPK, Jokowi Bakal Rombak Kabinet?

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya