Comscore Tracker

Jokowi: Indonesia Baru Bisa Pulih Kalau Bisa Atasi COVID-19

Jokowi optimistis 2021 menjadi tahun pemulihan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan Indonesia bisa segera pulih di 2021. Namun, terdapat satu syarat agar Indonesia bisa segera pulih dari krisis yang melanda selama hampir setahun ini, yaitu bisa mengatasi pandemik virus corona.

"Ada satu syarat terpenting yang harus kita kerjakan untuk mencapai pemulihan ini. Kita harus berhasil mengatasi pandemik COVID. kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera. Memang sesuatu yang tidak mudah," kata Jokowi seperti yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

1. Jokowi: Pemerintah akan terus bekerja keras atasi COVID-19

Jokowi: Indonesia Baru Bisa Pulih Kalau Bisa Atasi COVID-19ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Untuk mewujudkan hal itu, kata Jokowi, pemerintah berjanji akan terus bekerja keras untuk mengatasi COVID-19. Salah satunya dengan program vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah pada pertengahan Januari 2021 mendatang.

"Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini untuk mencapai herd immunity kekebalan komunal, sehingga penyebaran COVID-19 bisa kita hentikan," ucap Jokowi.

Baca Juga: RI Urutan 4 Tingkat Positif COVID Tertinggi Dunia, 2021 Bisa Memburuk

2. Jokowi minta masyarakat tidak remehkan virus corona

Jokowi: Indonesia Baru Bisa Pulih Kalau Bisa Atasi COVID-19Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Tak lupa, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia berpesan agar masyarakat tidak menganggap enteng virus corona.

"Semua orang, semua orang harus disiplin, taatilah protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Jangan lengah, jangan menganggap remeh. Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021," ucap Jokowi.

3. Jokowi optimistis 2021 menjadi tahun pemulihan

Jokowi: Indonesia Baru Bisa Pulih Kalau Bisa Atasi COVID-19Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas pada Rabu (4/11/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dengan mengatasi virus corona bersama-sama, Jokowi optimistis Indonesia mampu melewatinya. Apabila Indonesia mampu mengatasi ujian berat ini, lanjut dia, maka 2021 menjadi sejarah sebagai tahun pemulihan.

"Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021," ucap Jokowi.

Baca Juga: Ini Langkah Akhir dari Pemerintah jika Kasus COVID-19 Terus Menanjak

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya