Comscore Tracker

Jokowi Janji Kirim Tim untuk Bangun Rusun Ponpes di Tanah Laut

Jokowi sebut tim akan segera dikirim

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo melakukan dialog secara virtual dengan sejumlah pondok pesantren di berbagai daerah. Dalam dialog tersebut, salah satu kiai di Pondok Pesantren Asy Syuhada, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, meminta bantuan kepada Jokowi terkait pembangunan rusun di pondok pesantrennya.

Atas permintaan itu, Jokowi akhirnya setuju dan mengatakan akan mengirimkan tim ke Pondok Pesantren Asy Syuhada. Lalu, bagaimana dialog Jokowi dengan kiai di pondok tersebut?

1. Pimpinan Pondok Pesantren Asy Syuhada meminta bantuan Jokowi soal pembangunan rusun di pesantrennya

Jokowi Janji Kirim Tim untuk Bangun Rusun Ponpes di Tanah LautPresiden Jokowi berdialog dengan santri saat Vaksinasi Massal untuk Santri pada Kamis (16/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Awalnya, Kiai Ahmad Syakhifuddin sebagai pimpinan pondok pesantren mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Kepala BIN yang telah memberikan bantuan vaksin untuk para santri. Kemudian, ia juga meminta bantuan pada Jokowi untuk pembangunan di pondok pesantrennya.

“Dan kami juga mohon bantuan untuk pembangunan rusunawa di pondok pesantren kita ini, sehingga pondok kita ini menjadi pondok yang baik sehat dan layak huni,” kata dia seperti ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Jokowi Berterima Kasih Diprotes Peternak Suroto lewat Poster

2. Jokowi janji segera kirim tim ke Tanah Laut

Jokowi Janji Kirim Tim untuk Bangun Rusun Ponpes di Tanah LautPresiden Jokowi berdialog dengan santri saat Vaksinasi Massal untuk Santri pada Kamis (16/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Mendengar permintaan sang kiai, Jokowipun menyanggupi dan berjanji akan mengirimkan tim terkait pembangunan di Pondok Pesantren Asy Syuhada.

“Nanti berkaitan rusun, saya nanti kirim tim untuk ke Tanah Laut segera, secepatnya,” ujar Jokowi. “Lahannya ada, ya?” tanya dia.

“Ada, banyak pak,” jawab kiai.

“Insyaallah saya kirim tim segera,” tutur Jokowi.

3. Jokowi ingin semua santri divaksinasi

Jokowi Janji Kirim Tim untuk Bangun Rusun Ponpes di Tanah LautPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Menyoal vaksinasi untuk para santri, Jokowi berharap vaksinasi untuk para santri bisa dilkukan merata. Sehingga, para santri bisa terlindungi dari COVID-19.

“Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semua agar tidak terkena COVID, maka semua divaksinasi,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Kata Ketua Muhammadiyah soal Viral Santri Tutup Telinga Dengar Musik

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya