Jokowi-Ma'ruf Bentuk 'Tim Advance' untuk Naikkan Suara di Daerah

Tim Advance Jokowi-Ma'ruf akan dipimpin oleh Karding

Jakarta, IDN Times - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan, mengungkapkan bahwa tim sukses telah membentuk tim baru untuk memantau pergerakan suara Jokowi-Ma'ruf di daerah-daerah.

TKN Jokowi-Ma'ruf menyebut tim tersebut sebagai 'tim advance'. Nantinya, tim itu akan membantu menaikkan suara-suara di daerah juga.

1. Tugas tim advance Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf Bentuk 'Tim Advance' untuk Naikkan Suara di DaerahANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Verry menjelaskan, tim advance yang dibentuk oleh TKN, bertugas untuk meninjau lokasi di daerah yang akan didatangi oleh pasangan calon terlebih dahulu. Lalu mereka akan mengkondisikan suasana di daerah tersebut hingga pasangan calon tiba.

"Kami sekarang bentuk tim advance yang tugasnya datang terlebih dahulu untuk mengkondisikan suasana di daerah atau dengan tim lokal sampai dengan kedatangan paslon, sampai paska 2-3 hari, baru mereka kembali ke Jakarta," kata Verry di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Baca Juga: Median Sebut Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di Bawah 50 Persen

2. Ketua tim advance adalah Karding

Jokowi-Ma'ruf Bentuk 'Tim Advance' untuk Naikkan Suara di DaerahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Verry menyebut bahwa tim tersebut diketuai oleh Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. Karena fokus Karding saat ini adalah di tim pemenangan.

"Leader-nya Karding. Tim konsolidasi ada tiga, Karding, saya dan Lodewijk. Karena dia (Karding) sudah tidak lagi di sekjen, fokus ke TKN," ungkap Verry.

3. Setiap minggu tim advance akan lakukan analisis dan evaluasi

Jokowi-Ma'ruf Bentuk 'Tim Advance' untuk Naikkan Suara di DaerahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dari apa yang dilakukan oleh tim advance tersebut, setiap minggunya akan dilakukan evaluasi dan analisis. Kemudian, setiap Hari Senin akan diadakan rapat dan pemaparan dari tim itu.

"Tiap Senin kita ada rapat, dan paparan. Nanti pleno hari Rabu bahas apa yang akan dan sudah dilakukan," jelas Verry.

Baca Juga: Bahar bin Smith Dilaporkan, Ini Tanggapan TKN Jokowi-Ma'ruf 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya