Jokowi-Ma'ruf Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat Indonesia

Pidato kemenangan Jokowi-Ma'ruf dilakukan di Kampung Deret

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019. Jokowi memenangkan Pilpres dengan persentase sebesar 55,50 persen atau 85.607.362 suara.

Pidato kemenangan Jokowi-Ma'ruf dilakukan di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Pidato tersebut dilakukan sekitar pukul 12.55 WIB.

"Saya dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dimana pun berada atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua," kata Jokowi di lokasi.

Kemudian, Jokowi menyampaikan bahwa amanah rakyat tersebut akan diwujudkannnya dalam program-program dia dan Ma'ruf ke depannya.

"Akan kami wujudkan dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air Indonesia," tutur Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menyampaikan bahwa setelah dirinya dan Ma'ruf dilantik pada bulan Oktober, ia menyebut dirinya dan Ma'ruf adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia.

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100 persen rakyat Indonesia. Mari lah kita bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta, demi kedamaian demi kesejahteraan generasi kita mendatang, generasi anak cucu kita di masa depan," ungkapnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Detik-Detik Menjelang Pengumuman Pemenang Pilpres 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya