Jokowi: Mau Pilih Pemimpin yang Dipilih Organisasi 'Itu'?

Jokowi minta pendukungnya datang ke TPS

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo, mengajak para pendukung untuk mencoblos dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara  Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin, di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

Jokowi lalu menyindir jika para pendukungnya tidak mencoblos, maka bisa dipimpin oleh pemimpin yang dinaungi organisasi tertentu.

1. Jokowi ajak pendukungnya untuk mencoblos di TPS

Jokowi: Mau Pilih Pemimpin yang Dipilih Organisasi 'Itu'?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Di akhir sambutannya, Jokowi mengajak para pendukungnya untuk mencoblos pada 17 April mendatang. Lalu ia meminta pendukungnya mengajak masyarakat agar tidak golput.

"Nanti 27 hari lagi ajak kawan-kawan kita, tetangga, saudara dan seluruh karyawan dan keluarga berbondong-bondong datang ke TPS. Jangan biarkan satu orang pun golput. Karena ini menentukan arah negara ke depan," kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Baca Juga: Jokowi: Untuk Memimpin Negara, Jangan Diberikan yang Masih Coba-coba

2. Jokowi singgung Prabowo

Jokowi: Mau Pilih Pemimpin yang Dipilih Organisasi 'Itu'?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lalu, Jokowi pun menyinggung jika para pendukungnya tidak ke TPS, maka calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan memenangkan kontestasi Pilpres. "Bapak, Ibu, mau memilih yang didukung oleh organisasi-organisasi yang itu? Saya gak nyebut tapi sudah tahu sendiri, kan? Inilah yang saya sampaikan ini semua ditentukan," sindir Jokowi.

3. Jokowi: Jangan takut ditakut-takuti

Jokowi: Mau Pilih Pemimpin yang Dipilih Organisasi 'Itu'?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Jokowi berpesan agar pendukungnya tidak perlu takut. Menurutnya, pada kontestasi Pilpres 2019 kali ini, ia sudah meminta TNI dan Polri bersatu untuk mendamaikan Pemilu. "Jangan takut ditakut-takuti. Tidak perlu takut karena kita dijaga oleh TNI dan Polri. Saya sudah perintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menjaga proses demokrasi negara kita agar dijadikan contoh oleh negara-negara lain," ucap dia.

4. Deretan pengusaha yang dukung Jokowi

Jokowi: Mau Pilih Pemimpin yang Dipilih Organisasi 'Itu'?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Acara deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf kemarin malam dihadiri oleh beberapa pengusaha tenar antara lain Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Sofjan Wanandi, Arifin Panigoro, Boy Thohir, Bobby Gafur Umar, Rosan Roeslani, Ali Markus, Anindya Bakrie, Haryadi Sukamdani, dan Sinta Kamdani.

Baca Juga: Jokowi Akan Turunkan Pajak Korporasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya