Jokowi Minta Pengusaha Tetap Pertahankan Pekerja di Tengah COVID-19

Pengusaha ikut gotong-royong dengan cara jangan lakukan PHK

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta para pengusaha bisa tetap mempertahankan para pekerjanya di tengah pandemik virus corona atau COVID-19. Dia mengatakan pandemik ini harus dihadapi dengan bergotong-royong, termasuk oleh para pengusaha.

"Kita harus sadar bahwa tantangan yang kita hadapi tidak mudah. Kita harus hadapi bersama-sama. Saya ajak pengusaha berusaha keras mempertahankan para pekerjanya," ucap Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/4).

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta masyarakat untuk saling peduli satu sama lain.

"Saya ajak semua pihak peduli kepada masyarakat yang kurang mampu. Dengan bergotong-royong secara nasional, kita bisa mempertahankan capaian pembangunan dan memanfaatkannya untuk lompatan kemajuan," jelas Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga berharap agar bantuan sosial yang diberikan pemerintah bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Pemerintah akan terus menyisir lagi anggaran-anggaran yang tersedia untuk menambah lagi bansos, memperluas peluang kerja bagi masyarakat di lapisan bawah untuk program padat karya," tutur Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: 1,2 Juta KK di Jakarta Bakal Dapat Bansos Rp600 Ribu per Bulan

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya