Jokowi Perintahkan Pencarian Lion Air JT 610 Selama 24 Jam

Jokowi berharap bisa terus mendapatkan informasi terbaru

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memberikan pernyataan atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pagi ini. Jokowi mengatakan telah mengerahkan semua pasukan untuk ikut membantu dalam pencarian, mulai dari Basarnas, TNI, hingga Polri.

"Dan tadi pagi sudah saya perintahkan sudah dikerahkan dari Basarnas, TNI, Polri, Kemenhub dan dari kapal perusahaan swasta ada kurang lebih 15 kapal lebih yang di lokasi dalam rangka pencarian ini," kata Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10).

Ia mengaku juga telah memerintahkan agar pencarian dilakukan selama 24 jam. Terutama untuk pencarian badan pesawat.

"Tadi saya perintahkan agar bekerja 24 jam menggunakan lampu untuk mempercepat pencarian, terutama badan pesawat yang sampai saat ini belum ditemukan meskipun lokasinya sudah diketahui," ungkapnya.

Dengan dikerahkannya pasukan yang siap mencari korban selama 24 jam, Jokowi berharap bisa terus mendapatkan informasi terbaru dari lapangan.

"Dan kita harapkan mendapat informasi dari lapangan akan disampaikan secara langsung, rutin, oleh Basarnas maupun oleh Menhub," terangnya.

Baca Juga: Tangis Sri Mulyani Pecah Saat Temui Keluarga Korban Lion Air

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya