Comscore Tracker

Jokowi Minta Perusahaan Swasta Beri THR untuk Karyawan

Pemberian THR untuk memulihkan ekonomi nasional

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta perusahaan swasta untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya. Sebab, beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadan dan akan mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Karena itulah, menjelang bulan Ramadan ini, pemerintah mendorong pihak swasta untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawannya," kata Jokowi dalam akun Instagram-nya, @jokowi, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Airlangga Minta Swasta Bayar THR untuk Menggerakan Perekonomian

1. Selain mendorong pemberian THR, pemerintah juga tetap salurkan bansos

Jokowi Minta Perusahaan Swasta Beri THR untuk KaryawanKemensos Salurkan Bantuan Logistik Rp1,2 Miliar untuk Korban Bencana di Flores Timur dan Lembata. (dok. Kemensos)

Dorongan tersebut disampaikan Jokowi lantaran pemerintah juga telah memberikan sejumlah fasilitas dan insentif kepada sejumlah sektor. Bersamaan dengan itu, kata dia, pemerintah juga akan tetap memberikan bantuan sosial.

"Di saat yang sama, pemerintah mempercepat penyaluran sejumlah bantuan dan perlindungan sosial," ujar Jokowi.

2. Pencairan THR perlu untuk memulihkan ekonomi nasional

Jokowi Minta Perusahaan Swasta Beri THR untuk KaryawanPresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Meskipun pandemik COVID-19 masih melanda, namun pemerintah tetap mendorong pemenuhan hak karyawan tersebut, agar ekonomi nasional bisa pulih kembali.

"Momentum positif penanganan pandemi di Tanah Air harus seiring dengan pemulihan ekonomi nasional," ucap Jokowi.

3. Pencairan THR dan penyaluran bansos akan menggerakan konsumsi masyarakat

Jokowi Minta Perusahaan Swasta Beri THR untuk KaryawanIlustrasi THR (IDN Times/Ita Malau)

Dengan pemberian THR, kata Jokowi, bisa membantu memulihkan ekonomi nasional, karena konsumsi masyarakat semakin meningkat.

"Pembayaran THR dan penyaluran bantuan dan perlindungan sosial ini akan menggerakan konsumsi masyarakat yang diharapkan akan memacu pertumbuhan perekonomian nasional," ucap Jokowi.

Baca Juga: Sabar, Skema Pembayaran THR Tahun Ini Masih Dibahas

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya