Jokowi: Saya Tidak Berikan Toleransi kepada Perusuh

Indonesia tidak akan memberikan ruang bagi para perusuh

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuka suara tentang aksi kerusuhan sejak Selasa malam hingga siang hari tadi. Jokowi mengatakan secara tegas bahwa dirinya tidak memberikan toleransi kepada pihak yang mengganggu keamanan negara, terutama kepada para perusuh.

"Saya membuka diri kepada siapapun untuk bersama-sama, untuk bekerja sama membangun negara ini, memajukan negara ini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

"Tapi saya juga tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan mengganggu keamanan, mengganggu proses demokrasi dan persatuan negara yang amat kita cintai ini, terutama perusuh-perusuh," lanjut Jokowi dengan tegas.

Menurutnya, Indonesia tidak akan memberikan ruang bagi para perusuh yang mengganggu keamanan negara. Oleh karena itu, TNI dan Polri harus menindak tegas.

"Kita tidak akan memberikan peluang untuk perusuh-perusuh yang akan merusak NKRI. Tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," perintahnya.

Kemudian, Jokowi menganjurkan agar masyarakat di bulan Ramadan harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

"Ini adalah bulan Ramadan, bulan penuh berkah, penuh ampunan, kasih sayang untuk kita semuanya saing menghormati, menghargai, dan kewajiban kita juga sebagai umat Islam untuk memperbanyak amal soleh berbuat baik," tambahnya.

Baca Juga: Zulhas Ungkap Obrolan dengan Jokowi dan JK Soal Aksi Demonstrasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya