Comscore Tracker

Jokowi Sebut Pelaku Penusukan Wiranto adalah Teroris

Jokowi perintahkan Kapolri dan Kepala BIN bertindak tegas

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyebut pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto di Banten adalah seorang teroris. Setelah ia mendengar kabar Wiranto ditusuk, Jokowi langsung meminta Wiranto agar dibawa ke RSPAD.

"Tadi hanya beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto, saya langsung dapat laporan dan langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta, RSPAD," terang Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Terkait kejadian tersebut, Jokowi pun telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk menindak tegas pelaku.

"Saya juga tadi siang, langsung saya perintahkan Kapolri, Kabin didukung TNI, untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang," ungkap Jokowi.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memerangi radikalisme dan terorisme. Menurutnya, dengan hal itu negara bisa lebih aman.

"Kepada seluruh masyarakat, kami ajak bersama memerangi radikalisme dan terorisme di tanah air. Hanya dengan upaya bersama terorisme dan radikalisme bisa kita selesaikan dan berantas dari negara yang kita cintai," jelas dia.

Baca Juga: Update Kondisi Wiranto, Jokowi: Beliau Masih dalam Proses Operasi

https://www.youtube.com/embed/4QLgo4wbH0Q

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You