Jokowi Sibuk, Nama Ketua Tim Pemenangan Ditunda Lagi

Koalisi tak mau ganggu kesibukan Jokowi sebagai presiden.

Jakarta, IDN Times - Koalisi petahana Joko "Jokowi" Widodo sudah mulai menyusun nama-nama di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Namun, hingga kini nama dari ketua tim pemenangan belum juga ditentukan.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, nama ketua tim pemenangan memang belum sempat dibahas bersama Jokowi, lantaran kesibukan Jokowi sebagai kepala negara yang memang tak bisa diganggu oleh partai koalisi.

1. Partai Koalisi tak ingin memaksa bahas nama ketua saat Jokowi sibuk

Jokowi Sibuk, Nama Ketua Tim Pemenangan Ditunda LagiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Arsul menjelaskan, memang masalah ketua tim pemenangan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan. Meski begitu, memang sampai saat ini Jokowi dan koalisi partai belum melakukan pembahasan karena kesibukan Jokowi sebagai kepala negara.

"Kami kan memahami Pak Jokowi kemarin tentu sibuk soal Asian Games. Kedua, ada gempa susulan di Lombok, tentu gak elok kalau partai-partai kemudian 'pak siapa nih pak ketuanya ayo dong cepet mau kami masukan' gak seperti itu," kata Arsul di Gedung DPR RI, Selasa (21/8).

2. Tak ada pembahasan nama-nama

Jokowi Sibuk, Nama Ketua Tim Pemenangan Ditunda LagiANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Arsul pun mengaku, selama ini tidak ada pembahasan nama dari partai koalisi untuk ketua tim pemenangan. Menurutnya, menentukan ketua tim pemenangan adalah hak dari Jokowi.

"Sejauh ini kami kalau soal ketua sama sekali tidak membahas Pak Gatot, tidak membahas Pak Moeldoko, Pak Chairul Tanjung, tidak membahas Din Syamsuddin, Pak Jimly tidak. Itu kami serahkan siapapun yang akan dipilih apakah nama yang sempat beredar itu atau nama yang lain monggo Pak Jokowi," terangnya.

Baca Juga: Datang ke KPU, Sekjen Koalisi Jokowi Kendarai Moge

3. Jika ada partai yang usulkan nama, itu hak masing-masing partai

Jokowi Sibuk, Nama Ketua Tim Pemenangan Ditunda LagiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Arsul menjelaskan, masalah nama ketua tim pemenangan memang sedari awal telah diserahkan kepada Jokowi. Dan apabila ada partai lain yang mengusulkan nama, ia menyampaikan bahwa itu adalah hak masing-masing partai.

"Karena kesepakatan kami sekali lagi soal itu kami serahkan kepada Pak Jokowi bahwa masing-masing partai mengusulkan nama atau apa ya terserah partai masing-masing," ucap dia.

Baca Juga: PDIP Yakin Ma'ruf Amin Bisa Gandeng Rizieq Shihab ke Koalisi Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya