Jokowi Tanam Benih Jagung hingga Tinjau Vaksinasi di Sorong

Jokowi kunker di Papua bersama Puan Maharani

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong, Papua Barat. Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Jokowi diagendakan menanam benih jagung di Kelurahan Klamesen hingga meninjau vaksinasi COVID-19.

Sejak Jumat, 1 Oktober 2021, Presiden Jokowi memang sudah berada di Papua dalam rangka kunjungan kerja. Selain meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar Sabtu, 2 Oktober 2021, Jokowi juga meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Terminal Penumpang Baru di Bandara Mopah Merauke

1. Jokowi akan tinjau vaksinasi hingga berikan arahan pada Forkopimda Sorong

Jokowi Tanam Benih Jagung hingga Tinjau Vaksinasi di SorongPresiden Jokowi kunker ke Sorong (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Usai Jokowi menanam benih jagung, ia dijadwalkan menuju ke Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong. Di sana, mantan Wali Kota Solo ini akan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

"Presiden juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Senin (4/5/2021).

2. Jokowi langsung kembali ke Jakarta siang hari

Jokowi Tanam Benih Jagung hingga Tinjau Vaksinasi di SorongPresiden Jokowi kunker ke Sorong (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Usai melakukan kegiatan di Sorong, Jokowi langsung kembali menuju Jakarta. Presiden beserta rombongan terbatas diagendakan akan lepas landas menuju Ibu Kota pada siang hari.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

3. Jokowi sempat melihat pertandingan Wushu di Merauke

Jokowi Tanam Benih Jagung hingga Tinjau Vaksinasi di SorongPresiden Jokowi menonton Wushu (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menghadiri acara pembukaan PON XX Papua. Tak hanya itu, pada Minggu (3/10/2021), Jokowi juga menyempatkan diri menonton pertandingan wushu.

Pertandingan wushu digelar di Gedung Olahraga Hiad Sai Trikora, Kabupaten Merauke. Di sana, Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum PB Wushu Airlangga Hartarto.

Ada juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Merauke, Resmikan Bandara dan Pos Batas Negara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya