Jokowi Terbang ke Sulawesi Selatan Ditemani Iriana

Jokowi akan tinjau vaksinasi hingga resmikan bendungan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Sulawesi Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Pada kunjungan kerjanya hari ini, Kamis (9/9/2021), Jokowi pergi didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Adapun agenda kunker Presiden dan Ibu Negara hari ini yaitu meninjau proses vaksinasi COVID-19 hingga Bendungan Gilireng dan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo.

"Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta," demikian siaran pers dari Sekretariat Presiden, Kamis.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar

1. Jokowi akan tinjau vaksinasi untuk pelajar

Jokowi Terbang ke Sulawesi Selatan Ditemani IrianaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Dok.biro pers kepresidenan)

Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wajo, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Wajo, Jokowi akan berkunjung ke SMA Negeri 3 Wajo guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar. Ia juga akan menyapa para peserta vaksinasi lainnya melalui konferensi video.

"Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi COVID-19 digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo," demikian keterangan Sekretariat Presiden.

2. Jokowi akan resmikan bendungan hingga beri arahan ke Forkompinda Sulawesi Selatan

Jokowi Terbang ke Sulawesi Selatan Ditemani IrianaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Dok.biro pers kepresidenan)

Setelah itu, Jokowi akan meninjau dan meresmikan Bendungan Gilireng dan Bendungan Paselloreng yang ada di Kabupaten Wajo. Peresmian keduanya dipusatkan di Bendungan Paselloreng, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.

"Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Hanggar Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin," kata Sekretariat Presiden.

3. Jokowi dan Iriana juga didampingi Pramono Anung

Jokowi Terbang ke Sulawesi Selatan Ditemani IrianaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Dok.biro pers kepresidenan)

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Rombongan Presiden Jokowi yang mendampingi dalam kunjungan kerja memang terbatas. Sebab, pandemik COVID-19 masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Pantau Vaksinasi di Pesantren, Jokowi Sapa Para Santri 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya