Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Pemenangan

Jokowi menilai Erick Thohir sosok pemuda sukses

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden petahana, Joko "Jokowi" Widodo telah resmi memilih Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangannya di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi sendiri di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

"Dalam beberapa waktu kami terus berkoordinasi. Dengan sekjen partai dan relawan dan masukan dari beberapa tokoh. Dan pada hari ini saya mengumumkan bahwa Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional adalah Jusuf Kalla. Ketua Tim Kampanye Nasional adalah bapak Erick Thohir," ujar Jokowi.

1. Erick Thohir sosok pemuda sukses

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim PemenanganIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi memilih Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional karena dianggap sebagai sosok pemuda yang sukses. 

"Beliau pemuda sukses, memiliki  media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan memiliki yang lain-lainya," kata dia.

2. Berjasa dalam kesuksesan Asian Games 2018

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim PemenanganIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Jokowi, tak bisa dipungkiri Asian Games 2018 sukses berkat tangan dingin Erick Thohir.

"Tapi yang jelas dalam setiap hal yang dia pimpin selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir tentu saja kita masih ingat dia adalah Ketua INASGOC di Asian Games 2018," terang Jokowi.

Baca Juga: 5 Hal Mengenai Erick Thohir, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

3. Tugas Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim PemenanganIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Melalui pernyataan Jokowi tersebut, akhirnya Erick Thohir telah resmi ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan. Ketua tim pemenangan sendiri bertugas untuk menyusun strategi pemenangan bagi pasangan bakal calon Presiden Jokowi dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain dihadiri Jokowi, pengumuman ketua tim pemenangan Jokowi tersebut juga dihadiri oleh bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan juga 9 sekretaris jenderal partai koalisi pendukung Jokowi.

Sebelumnya, nama Erick memang sempat digadang menjadi salah satu kandidat terkuat tim pemenangan. Hingga akhirnya, namanya mulai mengerucut dan ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Ketua Tim Jokowi, Erick Thohir Tiba di Posko Cemara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya