Jokowi Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

Arifin Ilham meninggal di Malaysia karena menderita kanker

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham, Rabu (22/3) malam. 

"Innalillahi wa innalillahi rajiun. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin," kata Jokowi melalui akun Instagram-nya, @jokowi, Kamis (23/5).

Jokowi pun mendoakan agar amal ibadah Arifin Ilham bisa diterima di sisi Allah SWT, dan meminta keluarga yang ditinggalkan untuk sabar.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi-Nya ketabahan dan kesabaran," ungkapnya.

Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil, mengatakan jenazah Arifin Ilham akan disalatkan dua kali di dua lokasi berbeda, yakni di Sentul dan Gunung Sindur, Bogor. 

Menurut Kholil, Arifin Ilham berangkat ke Penang, Malaysia pada 15 April 2019, atau dua hari menjelang Pemilu 2019. Almarhum menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Penang lantaran menderita kanker kelenjar getah bening.

Kholil menjelaskan, Arifin sempat melewati masa kritis setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat, Selasa (21/5).

Namun, kondisi Arifin Ilham kembali kritis pada Rabu sore. Kemudian mengembuskan nafas terakhir pada Rabu malam.

Baca Juga: Untuk Ustaz Arifin Ilham: Kebenaran Tak Perlu Diperlihatkan

Topic:

  • Sunariyah

Just For You