Kampanye di Dumai, Jokowi Basah Kuyup Hingga Tangan Terluka

Jokowi mendapat gelar Datuk Sri Setia Amanah

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo hari ini kampanye terbuka di Dumai, Riau, Selasa (26/3). Jokowi mengatakan dirinya cukup senang bisa hadir dalam kampanye di Dumai, meski pakainnya basah kuyup dan tangannya terluka.

Dalam kampanye terbuka ini, Jokowi mendapat gelar Datuk Sri Setia Amanah dari masyarakat setempat.

1. Jokowi senang bisa hadir di Dumai meski bajunya basah dan tangannya terluka

Kampanye di Dumai, Jokowi Basah Kuyup Hingga Tangan TerlukaANTARA FOTO/Rahmad

Jokowi mengaku senang hadir di tengah-tengah masyarakat Dumai, meskipun pakaiannya basah dan tangannya terluka saat berinteraksi dengan masyarakat.

"Apo kesah? (apa kabar). Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali. Senang sekali bisa hadir di Dumai dengan seluruh masyarakat yang hadir di sini dan berjalan tadi dari sana ke sini 700 meter," kata Jokowi seperti dilansir dari Antara, Selasa (26/3).

"Saya basah kuyup, baju saya basah kuyup, tangannya juga nih (terluka), tapi sekali lagi saya sangat senang dan berbahagia," kata dia, melanjutkan.

Baca Juga: Kampanye Jokowi di Makassar Diperkirakan Akan Dihadiri 100 Ribu Orang

2. Jokowi disambut karnaval saat tiba di Dumai

Kampanye di Dumai, Jokowi Basah Kuyup Hingga Tangan TerlukaANTARA FOTO/Seno

Kehadiran Jokowi di Dumai disambut meriah dari para pendukungnya. Tiba di Dumai, Jokowi disambut karnaval budaya yang melibatkan sekitar 2.000 orang. Mulai dari Jalan Brigjen HR Soebrantas pukul 16.30 WIB hingga ke lapangan Taman Bukit Gelanggang.

Pendukungnya yang sudah menanti kehadiran Jokowi tersebut, lalu meneriakkan nama Jokowi dan berebut bersalaman dengan capres petahana itu.

"Bukan pedang sembarang pedang. Pedang dibawa dari Sukaramai, bukan datang sembarang datang, datangku karena cinta sama orang-orang Dumai. Bagus ndak?" kata Jokowi, berpantun.

3. Jokowi diberi gelar Datuk Sri Setia Amanah

Kampanye di Dumai, Jokowi Basah Kuyup Hingga Tangan TerlukaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Dumai yang sudah memberikannya gelar 'Datuk Sri Setia Amanah'.

"Bapak ibu dan saudara sekalian, sekali lagi saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Riau, lembaga adat masyarakat Riau, yang telah memberikan gelar kepada saya Datuk Sri Setia Amanah," ucap dia.

Jokowi menilai gelar tersebut merupakan kehormatan sekaligus amanah dari masyarakat Riau untuk memperjuangkan kepentingan rakyat di tempat tersebut, kepentingan nasional, bangsa serta negara.

4. Jokowi didampingi Iriana dan tim kampanye

Kampanye di Dumai, Jokowi Basah Kuyup Hingga Tangan TerlukaIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain didampingi Iriana, Jokowi juga didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, dan Gubernur Riau Syamsuar.

Baca Juga: Kampanye di Aceh, Jokowi Cerita Masa Lalu 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya