Kampanye di Yogyakarta, Ma'ruf Amin: Jaga Suara Biar Tak Masuk Angin

Ma'ruf akan kampanye di Yogyakarta dan Jawa Tengah

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Yogyakarta. Selain itu Ma'ruf akan mengunjungi beberapa lokasi di Jawa Tengah. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk mengamankan suara dirinya dan Jokowi.

1. Ma'ruf Amin akan perkuat suara agar tidak masuk angin

Kampanye di Yogyakarta, Ma'ruf Amin: Jaga Suara Biar Tak Masuk AnginDok.IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Ma'ruf menyampaikan saat berkunjung ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, ia akan mengunjungi beberapa tempat, seperti komunitas NU di Karesidenan Kedu, Magelang, serta Banyumas.

"Sekalian dalam perjalan itu kita juga mampir di berbagai komunitas. Penguatan-penguatan semua itu supaya tidak masuk angin. Ya kan sebelah sana (Prabowo-Sandi) juga kan egak diem. Mereka gempur Jateng, gempur Jatim," ujar Kiai Ma'ruf di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (26/3).

Baca Juga: Unggul di Survei, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin

2. Ma'ruf yakin suara kubunya tidak akan bergeser

Kampanye di Yogyakarta, Ma'ruf Amin: Jaga Suara Biar Tak Masuk AnginDok.IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Ma'ruf yakin suara Jokowi-Ma'ruf di Jawa Tengah tidak akan bergeser ke kubu sebelah. Apalagi, lanjut dia, hal itu sudah terlihat di beberapa hasil lembaga survei.

"Kadang-kadang ada pengaruhnya. Sedikit goyah sedikit-sedikit, kita naikkan lagi. Kalau sekarang sih saya kira sudah tinggal 20 hari pengaruhnya hampir tidak terlalu besar," terang Ma'ruf.

3. Ma'ruf kampanye di Yogyakarta dan Jawa Tengah

Kampanye di Yogyakarta, Ma'ruf Amin: Jaga Suara Biar Tak Masuk AnginIDN Times/Fitria Madia

Hari ini, Ma'ruf Amin melakukan kampanye akbar di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Mengikut rencana kampanye terbukanya, rangkaian acara pun telah disiapkan untuk Ma'ruf.

"Hari ini kita ke Purworejo, ada dua tempat sampai nanti malam kita nginap di Magelang. Besok baru perjalanan ke Wonosobo ada acara haul dan harlah kemudian ke Temanggung. Di Temanggung ada pertemuan ada deklarasi juga, dari Temanggung besok malamnya di ke Jogja, nginap di Jogja, paginya ada acara di Jogja sampai malam juga," katanya.

Baca Juga: Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin Meriah, Moeldoko Makin Optimis

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya