Ke NTT, Jokowi akan Bagikan Bantuan Modal pada Pedagang Kecil

Jokowi juga akan tinjau terminal multifungsi di Labuan Bajo

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis, 1 Oktober 2020. Ada pun agenda kunker Jokowi kali ini yaitu meninjau terminal multifungsi Labuan Bajo dan membagikan bantuan modal kerja.

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.15 WIB.

1. Jokowi akan membagikan bantuan modal kerja pada pedagang kecil

Ke NTT, Jokowi akan Bagikan Bantuan Modal pada Pedagang KecilPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTT (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jokowi langsung menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin untuk melakukan peninjauan.

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diagendakan untuk turut meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multifungsi di Labuan Bajo. Terminal tersebut sebelumnya pernah ditinjau oleh Presiden pada 20 Januari 2020 lalu.

"Di tempat yang sama, Presiden Joko Widodo juga direncanakan untuk memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Kamis (1/9/2020).

Baca Juga: Jokowi: Vaksin COVID-19 Akan Disuntikkan kepada 170-180 Juta Orang 

2. Setelah agenda selesai, Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta

Ke NTT, Jokowi akan Bagikan Bantuan Modal pada Pedagang KecilPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTT (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Kunjungan kerja Jokowi kali ini hanya dilakukan sehari saja dan pulang-pergi. Selepas agenda selesai, orang nomor satu di Indonesia itu akan kembali ke Jakarta.

"Selepas acara penyerahan bantuan modal kerja, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung menuju Bandara Komodo untuk bertolak kembali menuju Jakarta," tulis Sekretariat Presiden dalam keterangannya lagi.

3. Jajaran pejabat negara yang mendampingi Jokowi kunker ke NTT

Ke NTT, Jokowi akan Bagikan Bantuan Modal pada Pedagang KecilPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTT (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Baca Juga: Jokowi: Tantangan COVID-19 Bisa Dilewati dengan Persatuan Pancasila 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya