Kebaya dan Sanggul Srikandi Indonesia di Sidang Tahunan MPR

Iriana Jokowi tampil dengan kebaya panjang dan kain batik

Jakarta, IDN Times - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menjadi salah satu ajang berkumpulnya para pejabat negara. Mulai dari presiden dan wakil presiden, para menteri Kabinet Kerja, mantan presiden dan wakil presiden, pemimpin lembaga tinggi negara, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Karena merupakan acara besar dan resmi, tentu para pejabat negara tak ingin tampil sembarangan. Hal ini terlihat pada para Srikandi Indonesia. Ibu negara dan para menteri perempuan tampil maksimal, cantik dengan balutan busana yang indah. 

Beberapa yang menarik perhatian adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan para istri Ketua DPR, DPD, dan MPR. Kelima srikandi tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 08.26 WIB.

Iriana tampil anggun dengan balutan kebaya panjang putih. Rambutnya disanggul rapi dengan kain dan selendang batik. Mufidah juga terlihat elegan dengan balutan kebaya warna hijau muda dan berdiri tepat di sebelah Iriana.

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat anggun dengan balutan kebaya warna hijau tua dengan rambut yang disanggul rapi. Ia tersenyum dan melambaikan tangan kepada awak media yang meminta dia untuk berpose di depan kamera.

Sebelum Sri Mulyani tiba, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah datang lebih awal. Ketika hadir dengan balutan kebaya warna merah muda dan selendang hijau, membuat semua mata awak media langsung tertuju kepadanya. Ia pun tersenyum, menyapa, dan melambaikan tangannya di hadapan kamera.

Rangkaian acara hari ini terdiri dari 3 bagian. Menurut jadwal MPR, pada pukul 08.00 WIB, Jokowi memulai pidato yang pertama. Pada pukul 10.00 WIB, Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraannya dalam rangka HUT ke-74 RI, serta pukul 14.00 WIB Jokowi akan sampaikan pidato mengenai RUU APBN tahun 2020.

Selain Jokowi, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang, juga akan menyampaikan pidato mereka. Sidang MPR pun digelar di Gedung Kura-kura.

Jokowi juga dikabarkan akan mengumumkan lokasi ibu kota baru Indonesia di Sidang MPR ini. Hal tersebut disampaikan Jokowi secara langsung di hadapan forum pemimpin redaksi media, di Istana Merdeka, Rabu (14/8).

Baca Juga: [LINIMASA] Sidang Tahunan MPR 2019, Jokowi Beri Kejutan Apa?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya