Kena Serangan Jantung, Adian Napitupulu Langsung Ditangani Dokter Ahli

Adian Napitupulu mengalami serangan jantung di pesawat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Adian Napitupulu langsung mendapat pertolongan pertama saat mengalami serangan jantung di dalam pesawat dari Jakarta menuju Palangka Raya pada Kamis (19/12) pagi. 

"Bung Adian Napitupulu sedang berada di dalam perjalanan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta ke Palangka Raya dalam rangka tugasnya sebagai anggota DPR. Di dalam perjalanan, Bung Adian yang selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya ini tiba-tiba merasakan sakit di bagian badan," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Saat itu, kata Hasto, Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen dalam pesawat yang sama. Kepada Rudianto, politikus PDIP itu menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat.

Sesaat setelah pesawat mendarat di Palangka Raya, pihak ground staff bandara sudah siap dan segera membawa Adian ke RS Muhammadiyah dan kemudian dibawa ke RSUD Dorrys Sylvanus.

"Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil direktur RSUD yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi," ujar Hasto.

Hasto mengatakan, saat ini Anggota Komisi I DPR RI itu masih dalam penanganan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dahulu. “Kami mendoakan agar Bung Adian segera sembuh, pascastabilisasi kondisi yang dilakukan oleh tim dokter RS Muhammadiyah dan RSUD Doris Sylvanus,” katanya.

Baca Juga: Jemput Adian Napitupulu, PDIP Sewa Pesawat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya