Ketua Kadin Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ketua HIPMI juga turut bergabung tim Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia, masuk ke dalam struktur tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir membenarkan kabar bergabungnya Rosan dan Bahlil tersebut. Ia berharap, bergabungnya kedua tokoh itu bisa memperkuat visi dan misi perekonomian di kubu Jokowi.

1. Rosan dan Bahlil bergabung dalam tim pemenangan

Ketua Kadin Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'rufANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Terkait kabar masuknya ketua Kadin dan ketua HIPMI, Erick membenarkan hal itu. Menurutnya, masuknya mereka ke dalam tim pemenangan, menunjukkan mereka peduli terhadap ekonomi Indonesia.

"Saya rasa bagus ya ada ketua Kadin, ketua HIPMI bergabung itu luar biasa. Kenapa? Berarti kan Kadin dan HIPMI peduli ekonomi Indonesia," kata Erick di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Baca Juga: Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Akan Selidiki Peristiwa yang Buat SBY WO

2. Ketua Kadin dan Ketua HIPMI akan menjadi kekuatan baru di bidang ekonomi

Ketua Kadin Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'rufANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Erick menjelaskan bergabungnya Kadin dan HIPMI akan menjadi kekuatan baru bagi tim pemenangan Jokowi, terutama di bidang ekonomi. Menurut dia, sebagai ketua Kadin, Rosan ke depan dapat memberikan masukan-masukan yang bagus terkait ekonomi.

"Dan Insyaallah tentu masukan-masukan ini tentu bagus dan mereka kan tokoh-tokoh muda. Dan saya rasa itu komitmen dari Pak Presiden Joko Widodo sendiri mengharapakan banyak sekali tokoh-tokoh muda ikut mendukung untuk kemajuan Indonesia," kata Erick.

Nantinya, kata Erick, Rosan akan menempati posisi wakil ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Sementara, Bahlil akan menggerakkan program ekonomi di kalangan anak muda atau millennials.

"Pak Rosan Roslani itu kan sebagai wakil ketua, nanti membantu visi misi ekonomi, di mana Beliau sendiri kan merupakan yang real bisninya. Jadi bukan teori. Kalau ketua HIPMI, Mas Bahlil, itu Beliau juga bisa menggerakan masukan ekonomi untuk anak-anak muda," lanjut dia.

3. Keduanya bergabung karena rekam jejak Jokowi

Ketua Kadin Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'rufIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tentang alasan ketua Kadin dan HIPMI memutuskan bergabung, menurut Erick, karena mereka memenuhi keinginan pribadi. Erick mengaku tak ada ajakan atau pun paksaan dari tim pemenangan kepada mereka untuk bergabung.

"Saya rasa sama seperti saya sendiri, kenapa masuk kan hati nurani. Seperti yang kemarin dijelaskan di KPU oleh Pak Jokowi itu sendiri, yaitu track record dan visi pembangunannya," ungkap Erick.

Semoga mereka bisa membawa misi ekonomi yang baik ya, utamanya untuk rakyat kecil. Setuju guys?

Baca Juga: SBY WO dari Kampanye Damai, Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Minta Maaf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya