Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan Besok

Ketua tim pemenangan diharapkan bisa memimpin Pilpres 2019

Jakarta, IDN Times - Partai koalisi pendukung pasangan capres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin telah mematangkan tim kampanye nasional, untuk perhelatan Pilpres 2019.

Hari ini, Minggu (19/8), ke-9 sekretaris jenderal partai koalisi Jokowi-Ma'ruf tengah menggelar rapat finalisasi tim kampanye nasional.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, pengumuman ketua tim pemangan Jokowi-Ma'ruf akan diumumkan besok, bersamaan dengan pendaftaran tim pemenangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

1. Besok akan diumumkan ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan BesokANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Rofiq mengatakan, besok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akan segera disampaikan kepada publik. Besok juga para sekjen partai koalisi akan berkumpul di Posko Cemara dan kemudian bersama-sama ke KPU.

"Besok (pengumuman ketua tim pemenangan). Besok kami jam dua dari sini," kata Rofiq di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Baca Juga: Ini 9 Daerah yang Akan Jadi Fokus Kampanye Jokowi-Ma'ruf

2. Ketua tim pemenangan diharapkan bisa memimpin Pilpres 2019 dengan baik

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan BesokANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Tentang siapakah nanti sosok ketua tim pemenangan tersebut, Sekjen Partai Nasdem Johnnya G Plate mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. Entah dari partai politik atau pun non partai, ia tetap menyerahkan semuanya kepada Jokowi-Ma'ruf untuk memilih.

"Tentu yang diharapkan adalah ketua tim nanti adalah seorang konduktor yang akan mengorkestra Pilpres ini dengan baik, sehingga harapan Pak Jokowi sebagai presiden dan capres adalah pemilu kita ini diisi dengan pemilu yang menggembirakan," kata Johnny pada kesempatan yang sama.

3. Ketua tim pemenangan diserahkan sepenuhnya pada Jokowi

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan BesokIDN Times/Indiana Malia

Berbeda dengan kubu Prabowo dimana partai yang mengajukan nama tim ketua pemenangan, kubu Jokowi malah sebaliknya. Koalisi Jokowi menyerahkan segala keputusan kepada Jokowi untuk menentukan siapa yang cocok menjadi ketua tim pemenangan.

"Nah di situ bedanya. Kami memberikan ekstra prerogatif right. Jadi ada hak-hak ekstra dari hak prorogatif kami berikan. Karena apa? Itu domainnya memang paslon. Bukan parpol?" ucap Johnny.

Siapa ya kira-kira calon ketua pemenangan Jokowi-Ma'ruf guys?

Baca Juga: 5 Aksi Menegangkan Stuntman Jokowi di Atas Motor

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya