Koalisi Jokowi-Ma'ruf Gelar Rakernas 27-28 Oktober di Surabaya

Memperkuat konsolidasi tim pemenangan di daerah

Jakarta, IDN Times - Koalisi calon Presiden Petahana Joko "Jokowi" Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampaknya semakin memperkuat konsolidasinya bersama tim pemenangan di daerah. Dalam waktu dekat ini, koalisi Jokowi-Ma'ruf akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) di Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya, Rakernas akan dilangsungkan pada 27 hingga 28 Oktober 2018. Dalam Rakernas tersebut, akan ada tiga rapat pleno yang membahas tentang strategi pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

1. Koalisi Indonesia Kerja akan gelar Rakernas di Surabaya

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Gelar Rakernas 27-28 Oktober di SurabayaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate menyampaikan bahwa TKN Koalisi Indonesia Kerja telah selesai menyusun keseluruhan personel tim kampanye. Secepatnya TKN akan segera menggelar Rakornas bersama TKD di Surabaya, Jawa Timur.

"Koalisi Indonesia Kerja sudah selesai menyusun keseluruhan personel tim kampanye di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota. Dan dalam waktu segera akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional," kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

2. Seluruh Tim Kampanye Nasional akan hadir dalam Rakernas

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Gelar Rakernas 27-28 Oktober di SurabayaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dipaparkan Johnny, Rakernas akan digelar selama dua hari dan akan dihadiri oleh seluruh Tim Kampanye Nasional, termasuk pasangan calon.

"Akan dihadiri oleh seluruh perwakilan Tim Kampanye Nasional secara nasional dan bersama-sama dengan para relawan-relawan," ujar dia.

3. Agenda yang disusun untuk ciptakan Pemilu damai dan strategi pemenangan

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Gelar Rakernas 27-28 Oktober di SurabayaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Adapun agendannya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dirancang untuk menciptakan Pemilu yang damai. Serta agenda tentang pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Akan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dirancang agar memungkinkan tercapainya atau terlaksananya pemilihan umum yang menggembirakan, sekaligus kami memenangkannya dengan melalui suatu kontestasi demokrasi yang lebih berkualitas," ungkap Johnny.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya