Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir, Ini Alasannya

Mereka siap memikat hati rakyat Indonesia

Jakarta, IDN Times - Koalisi Joko 'Jokowi' Widodo akan menyiapkan 225 juru bicara untuk membantu kampanye Pilpres 2019. Ratusan jubir tersebut terdiri dari 25 orang dari masing-masing partai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan 225 jubir tersebut memang dibutuhkan dan tersebar menyeluruh di Indonesia yang sangat luas ini.

1. Banyak jubir karena Indonesia luas

Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir, Ini AlasannyaIDN Times/Margith Damanik

Hasto mengatakan Indonesia begitu luas wilayahnya. Sehingga dibutuhkan banyak pasukan agar tersebar secara merata. Maka dari itu, 225 jubir pun siap diturunkan dalam kampanye Pilpres 2019.

"Jubir harus menggemakan narasi yang menggemakan peradaban kepemimpinan Jokowi, yang membangun harapan dan menyelesaikan permasalahan rakyat. Dua ratusan terlalu sedikit untuk Indonesia yang begitu luas," kata Hasto di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Baca Juga: Koalisi Jokowi Disebut Akan Bertambah, Ini Penjelasan PPP

2. Menetapkan 225 jubir adalah keputusan bersama

Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir, Ini AlasannyaIDN Times/Margith Damanik

Hasto menerangkan keputusan mengambil 225 jubir dalam masing-masing partai politik sudah menjadi keputusan bersama.

"Kami kompak, begitu rapat semua mengusulkan 225 jubir. Kami bekerja atas dasar semangat gotong royong, bukan karena aspek jumlah kursi," ujar Hasto.

3. Jubir akan fokus mengambil hati rakyat

Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir, Ini AlasannyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Hasto, hal yang diutamakan tim pemenangan Jokowi adalah strategi kampanye untuk mengambil hati rakyat. Sehingga, jubir ke depan akan fokus hal itu.

"Untuk kerja pemenangan ini kami punya semangat, tekad, kompetensi di dalam kampanye, di dalam strategi untuk memenangkan hati rakyat," kata Hasto.

Kira-kira hati rakyat bakal terpikat gak ya guys?

Baca Juga: Zulkifli Hasan Sambangi Istana, PAN Berkoalisi dengan Jokowi?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya