Comscore Tracker

Koalisi Jokowi Tak Terancam Neno Warisman Masuk Timses Prabowo

Jika saat kampanye ada penyelewengan, Bawaslu harus bersikap

Jakarta, IDN Times - Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman masuk ke dalam tim pemenangan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Neno ditunjuk langsung oleh Prabowo untuk menempati posisi wakil ketua tim pemenangan.

Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menyampaikan bahwa koalisi Jokowi-Ma'ruf tidak merasa terancam meski Neno dimasukkan ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Selama tidak melanggar aturan yang ada, ia tak merasa keberatan akan hal itu.

1. Neno dipersilakan masuk tim pemenangan Prabowo asalkan tak salahi aturan

Koalisi Jokowi Tak Terancam Neno Warisman Masuk Timses PrabowoInstagram/@bundanenowarisma

Walaupun Neno dikenal sebagai aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Johnny pun merasa tidak mempermasalahkan bergabungnya Neno ke dalam tim pemenangan. Menurutnya, yang penting dalam kampanye nanti tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Bagus-bagus saja. Yang penting sesuai aturan. Kalau langgar aturan kita minta Bawaslu semprit," jelas Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

2. Koalisi Jokowi tak merasa terancam

Koalisi Jokowi Tak Terancam Neno Warisman Masuk Timses PrabowoANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Johnny juga mengaku koalisi Jokowi tak merasa terancam sama sekali Neno Warisman menjadi wakil ketua tim pemenangan Prabowo. Baginya, apabila dalam kampanye ada yang melakukan kampanye hitam, maka akan ada Bawaslu yang memberikan peringatan.

"Kenapa mesti takut. Memang mereka apa? Kan manusia biasa. Kampanye hitam tidak boleh. Kalau dia laksanakan, Bawaslu punya tugas untuk semprit," terang Johnny.

Baca Juga: Neno Warisman Gunakan Mikrofon Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air

3. Neno ditunjuk langsung oleh Prabowo

Koalisi Jokowi Tak Terancam Neno Warisman Masuk Timses PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan bahwa Prabowo meminta langsung Neno untuk menjadi wakil ketua tim pemenangan dalam forum rapat finalisasi tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Hasil dari diskusi, jadi Pak Prabowo minta Mba Neno, juga Mba Neno siap membantu secara ikhlas dan all out untuk memenangkan Pak Prabowo, istilahnya gayung bersambut lah,” kata Yandri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Wah sepertinya kampanye Pilpres 2019 mendatang makin seru ya. Pendapat kalian gimana nih?

Baca Juga: Prabowo Tunjuk Neno Warisman Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya