Kunjungi Pasar Mulyorejo Blora, Jokowi Bagikan Rp1,2 Juta ke Pedagang

Jokowi juga beli jaket lokal di Blora

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi membagikan bantuan tunai kepada para pedagang di Pasar Mulyorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/12/2021). Kehadiran keduanya ternyata disambut antusias oleh para pedagang dan masyarakat setempat.

Lantas, seperti apa potret Jokowi dan Iriana saat membagikan bantuan kepada pedagang?

1. Jokowi berikan bantuan Rp1,2 juta pada pedagang

Kunjungi Pasar Mulyorejo Blora, Jokowi Bagikan Rp1,2 Juta ke PedagangPresiden Jokowi bagikan bantuan tunai untuk pedagang di Blora pada Jumat (17/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dilihat melalui foto yang disiarkan Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tampak berkeliling di Pasar Mulyorejo. Masyarakat dan pedagang terlihat antusias, serentak menyambut sembari melambaikan tangan kepada Jokowi. 

Di kesempatan itu, Jokowi menyerahkan bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo. Bantuan sebesar Rp1,2 juta diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemik COVID-19.

Baca Juga: Resmikan Bandara Ngloram, Jokowi: Seperti Berada di Bawah Hutan Jati

2. Jokowi membeli jaket lokal Blora seharga Rp350 ribu

Kunjungi Pasar Mulyorejo Blora, Jokowi Bagikan Rp1,2 Juta ke PedagangPresiden Jokowi resmikan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora pada Jumat (17/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelum ke Pasar Mulyorejo, Jokowi juga sempat meresmikan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora. Namun, sebelum meresmikan Bandara Ngloram, Jokowi sempat mengunjungi beberapa gerai usaha kecil menengah (UKM) yang berada di ruang tunggu bandara tersebut.

Saat berkunjung ke gerai pelaku UKM, Jokowi tampak membeli sebuah jaket custom berwarna hitam dengan motif kayu jati dan penari Tayub khas Blora.

Jokowi membeli jaket dengan harga Rp350 ribu. Sedangkan Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp900 ribu.

Setelah meninjau gerai batik, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya.

Tanpa ragu, Jokowi pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut. Usai membeli produk UKM, mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung meresmikan Bandara Ngloram.

3. Jokowi dan Iriana kunker ke Jawa Tengah dan Jawa Timur hari ini

Kunjungi Pasar Mulyorejo Blora, Jokowi Bagikan Rp1,2 Juta ke PedagangPresiden Jokowi bagikan bantuan tunai untuk pedagang di Blora pada Jumat (17/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Hari ini, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana  Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jokowi diagendakan meninjau sejumlah fasilitas bandara sekaligus meresmikannya. Setelah itu, Jokowi akan menuju Pasar Mulyorejo untuk menyerahkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung.

Kemudian, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, untuk menyerahkan bantuan tunai kepada para pedagang di Alun-Alun Merdeka. Pemberian bantuan itu akan diserahkan Jokowi usai menunaikan salat Jumat.

Baca Juga: Jelang MotoGP, Jokowi Minta Vaksinasi Digenjot untuk Lombok Tengah

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya