Comscore Tracker

Kunjungi Unpar, Jokowi Siap Beri Kuliah Umum Hari Ini

Jokowi juga akan tinjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, Senin (17/1/2022). Pada kunjungannya kali ini, Jokowi diagendakan memberikan kuliah umum di acara Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), hingga meninjau pembangunan terowongan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 08.00 WIB," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Jokowi Beri Izin Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Naik Jadi 100 Ribu

1. Jokowi akan beri pengarahan di Unpar hingga bagikan BLT di Pasar Sederhana Bandung

Kunjungi Unpar, Jokowi Siap Beri Kuliah Umum Hari IniPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Barat (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Tiba di Bandung, Jawa Barat, Jokowi akan langsung menuju Unpar. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan langsung memberikan pengarahan di acara Dies Natalis Unpar.

"Setelahnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Sederhana, Kota Bandung, untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung," tulis keterangan Sekretariat Presiden itu.

2. Jokowi akan tinjau terowongan dua proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Kunjungi Unpar, Jokowi Siap Beri Kuliah Umum Hari IniPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Barat (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Kemudian, Jokowi juga akan meninjau terowongan dua proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ada di Kabupaten Purwakarta. Usai peninjauan, orang nomor satu di Indonesia ini langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, menggunakan kendaraan.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Viral, Sanksi Mahasiswa Wajib Ikut Acara Jokowi, Unpar Beri Penjelasan

3. Jokowi akan beri arahan bertema Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi

Kunjungi Unpar, Jokowi Siap Beri Kuliah Umum Hari IniPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Barat (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Kuliah umum di Unpar, Jokowi akan membahas tema Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi. Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, mengatakan kehadiran Jokowi tersebut tak lain dalam rangka pelaksanaan rangkaian acara Dies Natalis ke-67 Unpar. Adapun tema perayaan ini adalah Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi.

"Jadi Presiden Jokowi akan meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG), memberikan Presidential Lecture, dan memberikan beasiswa dari Unpar kepada mahasiswa secara simbolis," kata Mangadar saat konferensi pers Dies Natalis ke-67 Unpar, di Kampus Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (13/1/2022).

Pemaparan Presiden Jokowi soal Pancasila diyakini Mangadar akan memberikan warna baru bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam kegiatan ini, Unpar akan mengajak seluruh seluruh sivitas akademika dan alumni, untuk bergabung dalam kegiatan yang akan digelar secara hybrid itu.

"Mengapa Pancasila yang diangkat? Memang kembali pada jati diri hakikat Unpar yang pada awal didirikan menggunakan semangat Pancasila dan Kebinekaan," ungkapnya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya