Kunker Hari Kedua di Bali, Jokowi Akan Beri Sambutan Rapimnas KADIN

Jokowi juga akan beri pengarahan kepada Kasatwil

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Bali hari ini. Dalam kunker di hari keduanya ini, Jokowi akan memulai kegiatannya dengan memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski.

“Setelahnya, Presiden dan rombongan bergerak menuju Three Mountain Bamboo  Pavilion, Kura-Kura Bali Turtle Island Development, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, untuk meluncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali,” tulis keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Potret Jokowi dan Iriana Pakai Baju Couple Saat Kunjungi Bali

1. Jokowi akan beri sambutan saat Rapimnas KADIN 2021

Kunker Hari Kedua di Bali, Jokowi Akan Beri Sambutan Rapimnas KADINPresiden Jokowi dan Iriana melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Pada akhir kegiatannya, mantan Wali Kota Solo ini akan memberikan sambutan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Setelah itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore hari, melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

2. Jokowi kunjungan kerja didampingi Pratikno

Kunker Hari Kedua di Bali, Jokowi Akan Beri Sambutan Rapimnas KADINPresiden Jokowi tinjau akses menuju lokasi KTT G20 di Bali pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua ini, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi. Selain itu, ia juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Adapun perangkat Istana yang turut mendampingi di antaranya Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

3. Jokowi ke Bali tinjau fasilitas G20 hingga menonton pertandingan BWF

Kunker Hari Kedua di Bali, Jokowi Akan Beri Sambutan Rapimnas KADINPresiden Jokowi hadiri BWF World Tour Finals 2021 pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali sejak Kamis (2/12/2021). Kunjungan Jokowi itu guna meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur untuk persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Desember 2022.

Selain meninjau sejumlah fasilitas, orang nomor satu di Indonesia itu juga menyempatkan diri menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021 di sela-sela kunjungannya di Bali, Kamis (2/12/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyaksikan pertandingan tunggal putri antara pemain India, Pusarla Venkata Sindhu, melawan pemain Jerman, Yvonne Li di lapangan 1.

Jokowi juga menyaksikan pertandingan di lapangan 2 pada nomor ganda campuran antara pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Jalan Tol Bali-Mandara Hingga BNDCC untuk Persiapan G20

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya