Kurban 139 Sapi di Sulteng, Nasdem Klaim Tak Ada Motif Politik

Beberapa bakal calon peserta Pilkada 2020 ikut berkurban 

Jakarta, IDN Times - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyalurkan 139 sapi kurban ke lima daerah di Sulawesi Tengah pada Hari Raya Idul Adha. Sapi kurban itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali bersama Istri Nilam Sari Lawira dan DPW NasDem Sulteng menggelar kurban ratusan hewan, untuk disalurkan kepada masyarakat," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (31/7/2020).

1. Sebanyak 139 sapi kurban didistribusikan kepada warga di Kota Palu, Morowali, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong

Kurban 139 Sapi di Sulteng, Nasdem Klaim Tak Ada Motif PolitikHarga sapi tahun ini cenderung mengalami penurunan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Hamdin menjelaskan, Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali bersama istrinya, Nilam Sari Lawira, dan segenap pengurus Partai NasDem Sulteng ingin berbagi dengan masyarakat lewat momentum Idul Adha.

Maka itu, kata Hamdin, Partai NasDem Sulteng menyediakan 139 hewan kurban berupa sapi, yang didistribusikan kepada warga di Kota Palu, Morowali, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong. Kota Palu mendapat jatah 65 sapi, Kabupaten Sigi 21 sapi, Donggala 10 sapi, Parigi Moutong 23 sapi, serta Morowali 20 sapi.

"Ratusan sapi kurban tersebut telah disalurkan di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah, sehari sebelum Hari Raya Idul Adha," tutur dia.

Baca Juga: Bidik Millennial, Nasdem Usung Presiden Persebaya di Pilkada Surabaya

2. NasDem salurkan 65 ekor sapi untuk Palu

Kurban 139 Sapi di Sulteng, Nasdem Klaim Tak Ada Motif PolitikIlustrasi peternakan sapi/hewan kurban (Dok. IDN Times/Ud Sapi Barokah)

Hamdin menyebutkan penyaluran hewan kurban di Kota Palu dipimpin langsung oleh Aristan dan Rusdi Mastura, yang masing-masing merupakan bakal calon Wali Kota Palu, dan bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah yang juga menjabat sebagai pengurus Partai NasDem.

"Untuk Kota Palu penyaluran 65 sapi itu diberikan di 46 kelurahan, dengan fokus utama sasaran yakni penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi yang ada di lokasi pengungsian dan hunian sementara," ucap Hamdin.

3. Kegiatan sosial ini diklaim sudah rutin dilakukan Partai NasDem, dan tidak ada motivasi politik

Kurban 139 Sapi di Sulteng, Nasdem Klaim Tak Ada Motif PolitikIlustrasi hewan kurban (IDN TimesBramanta Pamungkas)

Di Kabupaten Sigi, kata Hamdin, penyaluran hewan kurban dipimpin langsung oleh bakal calon Bupati Sigi Husen Habibu dan didampingi pengurus Partai Nasdem. Sedangkan, di kabupaten lainnya, penyaluran dipimpin pimpinan dan pengurus Partai NasDem setempat.

"Selain dari Ahmad M Ali, ratusan ekor hewan kurban tersebut sebagian berasal dari Nilam Sari Lawira, yang merupakan ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI), sebuah yayasan sosial yang didirikannya," kata dia.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Atha Mahmud menyebut, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin Partai NasDem sejak didirikan. Tidak ada motivasi lain, selain beribadah dan berbagi kebahagiaan.

"Ini sudah kegiatan rutin partai. Tidak ada motivasi politik selain beribadah dan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan," kata Atha.

Baca Juga: NasDem Merapat ke Koalisi Gerindra-PDIP di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya