Maju Pilkada Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan Siap Mundur dari Jabatan

Anton Charliyan juga akan melepas jabatan di Polri

Jakarta IDN Times - Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin siap mundur dari jabatan yang saat ini diemban di parlemen, setelah resmi mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018. Begitu juga pasangannya, Anton Charliyan, juga siap mundur dari jabatan di Polri. 

1. TB Hasanuddin dan Anton Charliyan siap mundur dari jabatan sekarang

Maju Pilkada Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan Siap Mundur dari JabatanIDN Times/Teatrika Putri

TB Hasanuddin mengaku akan mundur dari kursi DPR dan Anton Charliyan juga sama, siap melepas jabatan sebagai Wakil Kepala Lembaga Diklat (Wakalemdiklat) Polri, sebagai persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami berdua akan mundur segera sebagai persyaratan yang diminta oleh KPU, baik saya maupun Pak Anton. Jadi tidak ada masalah, mundur itu paling mudah lah,” kata TB Hasanuddin, di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Minggu (7/1).

Baca juga: PDIP: Kami Mengutuk Kampanye Hitam Kepada Azwar Anas

2. Anton Charliyan dapat pesan dari Kapolri

Maju Pilkada Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan Siap Mundur dari JabatanIDN Times/Teatrika Putri

Resmi diusung PDIP sebagai pendamping TB Hasanuddin, Anton mengaku mendapat pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sebelum maju pada Pilkada Jabar 2018.

“Jadilah seorang pemimpin yang jangan mempermalukan Institusi, dan diharapkan juga dengan doa harus menang,” ujar Anton menirukan pesan yang disampaikan Kapolri, pada kesempatan yang sama.

3. TB Hasanuddin dan Anton Charliyan yakin menang

Maju Pilkada Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan Siap Mundur dari JabatanANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Baik TB Hasanuddin maupun Anton berkomitmen akan menbangun Jawa Barat lebih baik lagi, karena mereka adalah putera daerah yang sudah mengenal Jabar. Mereka juga yakin akan memenangkan Pilkada kali ini.

“Kami akan bergerak mendekati rakyat, meyakinkan rakyat Jawa Barat, karena kami ini putera asli di Jawa Barat. Jadi tahu seluruh seluk beluknya. Kami dari lingkungan yang sama. Insya Allah kami akan bekerja sama untuk memenangkan Pilkada ini,” kata TB Hasanuddin.

Maraknya politik uang, menurut TB Hasanuddin, akan menjadi bagian dari kampanyenya nanti. Selain anti korupsi, dia bersama pasangannya juga akan mengkamanyekan anti-maksiat di Jabar.   

“Ya kali ini akan menang. Tanpa politik uang, karena kami tidak akan menghambur-hambur uang untuk keperluan yang dilanggar oleh UU. Kami berdua sudah sepakat, moal (anti) korupsi, moal maksiat,” kata TB Hasanuddin.

Baca juga: PDIP Deklarasikan 6 Pasangan Calon Gubernur untuk Pilkada 2018

Topik:

Berita Terkini Lainnya