Ma'ruf Amin Klaim Suara di Jawa Barat Sudah di Atas Prabowo-Sandi

Jokowi-Ma'ruf akan fokus tingkatkan elektabilitas di Jabar

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengklaim suara dukungan pada pasangannya mulai meningkat signifikan di Jawa Barat. Naiknya dukungan itu berdasarkan survei internal Tim Kampanye Nasional (TKN).

Bahkan, Ma'ruf menyebut suara Jokowi-Ma'ruf sudah berada di atas pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pada pemilu 2014, suara Jokowi-Jusuf Kalla di Jawa Barat memang dikuasai pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, namun saat ini Ma'ruf mengklaim suara Jokowi mulai naik signifikan.

Baca Juga: Cerita Ma'ruf Amin Jadi Penengah Rizieq Shihab dengan Kapolri

1. Ma'ruf Amin: Suara di Jawa Barat sudah melampaui Prabowo-Sandiaga

Ma'ruf Amin Klaim Suara di Jawa Barat Sudah di Atas Prabowo-SandiIDN Times/Irfan Fathurohman

Ma'ruf mengatakan suara dukungan di Jawa Barat sudah naik signifikan. Bahkan, sudah melampaui pasangan capres nomor urut 02.

"Saya dengar sudah sama (dengan Prabowo), bahkan sudah di atas, Banten sudah di atas. DKI yang masih di bawah," ujar Ma'ruf di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

2. Ma'ruf akan terus melakukan komunikasi dengan warga Jawa Barat untuk meningkatkan elektabilitas

Ma'ruf Amin Klaim Suara di Jawa Barat Sudah di Atas Prabowo-SandiIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Ma'ruf, masih ada beberapa waktu untuk menaikkan suara di Jawa Barat. Karena itu, ia akan terus menjalin komunikasi dengan warga Jabar.

"Ya kan saya baru beberapa hari main di Jawa Barat. Ya terus lah kita lakukan komunikasi, kemudian kita adakan pertemuan-pertemuan, kan sudah naik sekarang, jauh sudah naik, Jakarta sudah naik 10 persen. Banten juga," kata dia.

3. Ma'ruf akan fokus menaikkan elektabilitas di Jawa Barat

Ma'ruf Amin Klaim Suara di Jawa Barat Sudah di Atas Prabowo-SandiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ke depan, Ma'ruf akan fokus menaikkan suara di Jawa Barat. Jabar lebih mudah untuk meningkatkan elektabilitas, karena dia menganggap daerah itu sudah seperti kampung halamannya.

"Ya di Jawa Barat, DKI, sih bukan berkunjung, memang kampung sendiri, ke Banten. Jawa Timur sudah tinggi, saya gak perlu lagi, sudah dua bulan di Jawa Timur, tinggal Jawa Barat, DKI, Banten," ungkap Ma'ruf.

Baca Juga: Politikus Gerindra Kritik Pernyataan Ma'ruf Amin Sebut "Buta-Budeg"

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya